» , , » Cara mengetahui Nama dan letak file di galeri android

Cara mengetahui Nama dan letak file di galeri android


Bagi sebagian pengguna ponsel android tentu ada yang bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui nama file foto serta letak File Foto maupun video yang ditampilkan di galeri ponsel android. Ketika pengguna melakukan jepretan kamera atau merekam sebuah adegan video maka secara otomatis penamaan sebuah file akan berurutan sesuai apa yang ditetapkan oleh sistem android. Disinilah terkadang bagi beberapa pengguna android tidak mengetahui secara pasti apa nama file yang tersimpan.

Mengetahui nama sebuah file yang tersimpan di ponsel android sebenarnya bisa bermanfaat untuk keperluan seperti ketika kita sedang ingin mencetak file tersebut di galeri foto cetak atau sekedar ingin me-rename nama file tersebut via aplikasi file manager.


Lalu bagaimana cara mudah agar kita tahu nama file foto atau video di galeri ponsel ?, juga bagaimana cara mengetahui letak penyimpanan file tersebut berada ?. simak cara mudahnya di bawah ini.

1. Pertama kali silahkan buka galeri di ponsel anda.

2. Saya beri contoh di bawah ini adalah hasil jepretan kamera di ponsel saya dan akan saya lihat detail nama file serta letak penyimpanannya.


3. Silahkan klik salah satu foto yang ingin anda lihat nama dan letak filenya

4. Setelah foto terbuka, silahkan klik tombol menu pada ponsel android anda.

file detail

5. Pilih bagian bawah sendiri klik tombol 'detail'

6. akan terbuka properties dari gambar tersebut, dan anda bisa melihat detail dari file yang anda buka tadi seperti nama file, letak, ukuran dimensinya dan lain sebagainya.

properties file galeri

Nah, mudah dan simple kan cara melihat nama dan letak file foto atau video di galeri ponsel android sobat ?. Semoga sedikit tips tutorial diatas bermanfaat. Silahkan dipraktekkan semoga berhasil.

2 komentar:

  1. cara ini apakah bisa di praktekkan untuk mengetahui letak file apk ? sehingga apabila teman ingin minta aplikasi yang ada di kita, kita tinggal send via bluetooth saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara ini ngk bisa dipakai untuk mengetahui file apk mbak irawan. Karena cara opsi ini untuk file yg dibuka melalui galeri. Untum file apk langsung dari file manager atau aplikasi pihak ketiga seperti shareIt dan lainnya.. :)

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...