*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , , , » Cara Menghilangkan Iklan Saluran BBM Android

Cara Menghilangkan Iklan Saluran BBM Android


Dalam istilah yang dipakai oleh aplikasi BBM ada fitur menu bernama Umpan, yang didalamnya ada pilihan kontak dan Saluran. Dimana Umpan di BBM sendiri sebenarnya bisa diartikan sebagai halaman Beranda bila kita samakan dengan milik facebook. Saluran BBM yang dimaksud di dalam menu umpan umumnya berupa Halaman layaknya fanPage di facebook.

Umpan berupa saluran maupun kontak umumnya di set secara default akan ditampilkan semua oleh halaman BBM. Dimana semua pengguna sebelum melakukan settingan khusus makan melihat di bilah Umpan selalu terselip deretan status terkini dari teman ( kontak ) sekaligus terselip umpan berupa saluran populer. Saluran - saluran tersebut umumnya adalah saluran iklan yang memang ditujukan untuk promosi suatu produk atau sejenisnya.
saluran bbm

Terkadang pengguna BBM akan merasa tidak 'sreg' dengan selipan-selipan iklan atau saluran di beranda umpan ketika sedang membaca status dari teman yang jadi kontak. Ketika layar digulir ke bawah pasti secara default anda akan melihat beberapa saluran populer yang selalu nongol, mau tidak mau anda akan melirik iklan dari saluran tersebut walau tidak berhenti membacanya. Itulah hebatnya trik yang dilakukan BBM untuk menjajakan jaringan iklannya.


Nah, bagi pengguna BBM yang tidak ingin di layar tampil Umpan saluran atau tampil iklan-iklan di sela status teman silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Pertama buka aplikasi BBM sobat.

2. Kemudian silahkan pilih tab umpan, tandanya lingkaran berpanah seperti yang ada pada contoh gambar di bawah.

Umpan kontak BBM

3. Setelah ada di tab umpan silahkan klik tanda panah kebawah di tulisan 'umpan BBM', lihat gambar atas.

4. ada 3 opsi yaitu semua, kontak dan saluran. silahkan pilih kontak karena tujuan awal adalah menyyembunyikan saluran ber'iklan'.

5. Selesai dan anda tidak akan melihat lagi saluran tersebut di beranda umpan kontak anda.

Bagimana, ada pertanyaan ?...hehe. tipsnya mudah kan, selamat mencoba dan anda tidak akan melihat lagi saluran ada di sela-sela umpan BBM anda. terima kasih

loading...

4 komentar:

  1. tapi setelah kita pindah ke obrolan dan kembali ke laman umpan BBM, saluran BBM muncul lagi... kl buat hilangin terus ada caranya gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu...sptnya tidak ada, itu cuma cara temporer saat kita ngecek perubahaan status teman, mau gk mau ya lakukan cara itu tiap saat akan cek perubahan status...Itulah hebatnya BBM...hehehe

      Delete
  2. Kalau cara menghilangkan umpan bbm kita sendiri gmna cara?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...