» , , , » Cara Paling Hemat Kuota Data di BBM

Cara Paling Hemat Kuota Data di BBM


Penggunaan kuota data internet di ponsel android memang tidaklah kecil layaknya ponsel java yang populer sebelum android datang. Banyaknya aplikasi yang bisa di install semakin memperberat dan memperbesar asupan data internet yang harus ditanggung oleh sebagian besar pengguna android. Tidak menutup kemungkinan aplikasi kirim pesan online seperti whatsapp, BBM, google plus dan lain sebagainya menjadi pemicu borosnya kuota data internet.



Di ulasan kali ini saya membatasi topik salah satu aplikasi popular di android yaitu BBM. yang akan saya ulas saat ini adalah cara BBM hemat kuota data internet. Tips menghemat kuota data memang dilakukan dengan berbagai macam cara yang umunya dilakukan melalui menu setelan ponsel itu sendiri. Namun melakukan setting penghematan kuota via setelan di ponsel umumnya untuk proses keseluruhan bukan untuk per aplikasi itu sendiri.

kuota data BBM

Nah kali ini saya fokuskan pada proses agar Kuota data tidak boros saat aplikasi BBM menyala atau sedang aktif, baik itu aktif ketika dipakai maupun aktif k=di layar background ketika anda tidak menggunakannya. apa saja yang bisa dilakukan agar aplikasi BBM bisa menghemat kuota data internet ?, silahkan coba beberapa opsi di bawah ini. anda bisa melakukan semua opsi sekaligus atau cukup beberapa opsi saja menurut kemauan anda.


1. silahkan buka BBM dan langsung saja menuju ke menu setelan di aplikasi tersebut.

2. hapus tanda centang pada opsi 'Tampilkan yang sedang saya dengarkan', ' tampilkan yang didengar orang lain' dan ' cari teman yang sudah menggunakan BBM'


bbm setelan data

3. Lanjut lagi, silahkan hapus tanda centang pada ' tampilkan gambar tampilan dalam obrolan' dan ' selalu terima permintaan gambar HD'

setelan data BBM

4. kemudian hapus lagi tanda centang pada ' Lokasi ' dan ' izinkan panggilan BBM melalui jaringan selular '

bbm android

Dengan menghilangkan atau menonaktifkan opsi - opsi diatas maka kuota data internet anda akan tidak terbebani. Mengapa harus melakukan proses dissable dari opsi yang telah saya sebutkan diatas ?, karena semua opsi yang saya jabarkan diatas kesemuanya memerlukan koneksi internet yang selalu tersinkronisasi secara terus menerus bahkan ketika anda tidak membuka aplikasi BBM sekalipun.

Opsi menonaktifkan sebagian pilihan diatas memang tidak mutlak anda lakukan kesemuanya, namaun bila anda lebih ingin berhemat kuota data tentu melakukan seperti halnya diatas sangat admin sarankan. Semoga tips diatas bermanfaat dan sukses selalu.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...