*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Cara Pengalihan Panggilan di HP Android

Cara Pengalihan Panggilan di HP Android



Panggilan suara di perangkat android mempunyai beberapa fitur yang banyak memberikan kemudahan pada para penggunanya. Salah satu fitur yang memang masih disematkan dari jaman sebelum android salah satunya adalah pembatasan serta pengalihan panggilan suara masuk. Kali ini Dunia android akan memberikan tips cara melakukan pengalihan panggilan pada smartphone android dengan pembahasan yang singkat, mudah dan tepat tentu saja. Yuk disimak.

Pengalihan panggilan umumnya berfungsi apabila pihak yang dipanggil dalam keadaan nonaktif, jaringan sibuk, lama tidak diangkat panggilannya atau juga memang secara penuh dialihkan agar nomor yang dipanggil tidak menerima telepone dan akhirnya nomor pengalihanlah yang digunakan sebagai tujuan akhir penerima.

Untuk mengaktifkan pengalihan panggilan di smartphone android bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

1. masuklah ke menu panggilan.

2. Setelah itu masuk ke menu setelan, sesudah masuk ke menu setelan silahkan klik opsi 'panggilan suara'



3. Dalam menu panggilan suara silahkan cari menu atau opsi ' penerus panggilan' , masuklah ke menu tersebut.


4. Akan muncul nama kartu yang terpasang di ponsel anda, silahkan pilih salah satu kartu yang ingin anda teruskan atau alihkan panggilannya nanti.

5. Ketika anda masuk ke menu tersebut, anda akan diberi 4 opsi seperti 'selalu teruskan', 'teruskan ketika sibuk', 'teruskan ketika tidak dijawab' dan ' teruskan ketika tidak dapat dihubungi'


6. Dalam pembahasan ini contoh kita pilih opsi pertama yaitu 'selalu teruskan' yang berarti ketika ada panggilan masuk otomatis panggilan akan dialihkan atau diteruskan ke nomor yang lain.



7. setelah anda menyentuh menu 'selalu teruskan' akan muncul opsi isian nomor telepon yang akan diaktifkan untuk meneruskan panggilan dari nomor yang terpasang di ponsel anda. Isikan nomor dan tekan tombol akatifkan.


8. Selesai.

Dengan cara diatas maka semua panggilan yang masuk di ponsel anda akan teralihkan atau diteruskan secara otomatis ke nomor lain sesuai selera pengguna. Untuk menonaktifkan opsi pengalihan maka lakukan proses ulang seperti yang saya jabarkan diatas dan hilangkan nomor ponsel atau beri opsi Nonaktif di pengaturan tersebut. Semoga bermanfaat.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...