» , , » Cara Pengaturan Keterlihatan Kata Sandi di Android

Cara Pengaturan Keterlihatan Kata Sandi di Android


Password atau kata sandi merupakan identitas unik yang bersifat privacy. Begitu halnya ketika anda menuliskannya menu isian kata sandi di Android, entah itu akun apapun untuk identitas masuk tentunya password perlu anda ketikkan di kolom isian. umumnya ada 2 jenis pengaturan isian password di ponsel android yaitu apakah ketika diketikkkan dilayar berupa tanda asterisk ataukah ditampilkan sesuai dengan visual yang anda ketikkan.

kata sandi

mengetikkan Suatu kata sandi di layar dengan bentuk seperti tanda bintang ataupun tanda dot ( titik ) memang membuat pengguna merasa lebih nyaman dan aman. Namun ada juga pengguna yang tidak ingin adanya tanda asterisk untuk menyembunyikan ketikan password karena alasan tertentu pula seperti selalu salah dalam mengetik angka atau huruf di layar ponsel atau alasan lainnya.


Nah bagi sobat pengguna smartphone android, anda bisa mengatur apakah nanti ketika memasukkan sandi akun apapun di layar ponsel sandi akan diperlihatkan ataukan tidak ( tanda asterisk ). Bagimana cara menyembunyikan dan memunculkan tulisan sandi di ponsel android ?, simak caranya di bawah ini.

1. Masuklah ke menu pengaturan Ponsel anda.

2. Masuklah ke menu Keamanan, Lihat contoh bawah.

keamanan

3. Setelah masuk ke menu keamanan, anda akan melihat opsi Sandi yang bertuliskan ' Perlihatkan Sandi '.

password

4. Tugas anda adalah menghilangkan centang di isian 'perlihatkan sandi' bila ingin password yang anda ketikkan berbentuk simbol.

5. Namun bila anda ingin layar menampilkan apa yang anda ketikkan maka silahkan beri tanda centang 'perlihatkan sandi' 

Dengan cara diatas maka seluruh isian kata sandi di ponsel anda akan berlaku pengaturan sesuai yang anda tentukan. Semoga tips diatas bermanfaat. Jangan lupa baca juga tips dan tutorial menarik lainnya di bawah artikel ini. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...