*Popular Topic*

Apakah Virus Ransomware WannaCry menginfeksi HP Android ?

» , , » Cara Setel ulang Preferensi semua aplikasi android

Cara Setel ulang Preferensi semua aplikasi android


Aplikasi yang ada di di smartphone Android biasanya setiap pengguna akan melakukan berbagai settingan khusus menurut apa yang dikehendaki. Bagi yang suka utak-atik preferensi atau settingan default aplikasi menurut keinginan kadang pengguna ingin suatu saat mengubahnya menjadi seperti semula. Preferensi aplikasi yang berubah umumnya meliputi settingan aplikasi yang nonaktif, Pemberitahuan aplikasi, tindakan default dan lain sebagainya.

Suatu contoh, anda sedang berada atau membuka aplikasi facebook dan ingin mengunjungi link situs yang ada di dalam halaman facebook, tentu pada settingan defaultnya facebook akan mengarahkan anda untuk memilih tindakan melalui browser apa anda ingin membuka situs tersebut. Apabila anda pertama kali memilih salah satu opsi browser dan ingin browser tersebut menjadi peramban utama ketika masuk ke link situs dari facebook maka apabila anda ingin mengubahnya ke settingan awal tentu anda harus mengubah secara manual melalui pengaturan aplikasi.


Bila anda pengguna android ingin mengubah settingan preferensi aplikasi untuk keseluruhan aplikasi yang anda miliki tentu sangat erepotkan kalu harus mensetting satu per satu. Untuk lebih mudahnya ada satu tombol khusus yang bisa melakukan perubahan preferensi dengan sekali perintah dan semua aplikasi langsung berada pada konddisi default-nya.

Mau tahu car setting preferensi keseluruhan aplikasi dengan satu tombol di pengaturan ponsel anda ?, silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Buka menu pengaturan atau setelan di Ponsel android.

2. Pilih menu setelan 'Apl'

preferensi apl

3. Setelah halaman pengaturan aplikasi terbuka, silahkan klik tombol menu pada ponsel anda.

pref aplikasi

4. pilih menu ' Setel ulang Pref aplikasi '

5. Setelah masuk ke menu tersebut silahkan sentuh tombol ' Setel ulang aplikasi '

setel ulang aplikasi

Dengan cara diatas semua aplikasi akan tersetting preferensinya ke kondisi default. Bagi anda yang tidak ingin semua aplikasi berubah preferensinya dan ingin hanya aplikasi tertentu saja yang berubah, maka jangan gunakan opsi diatas tapi masuklah ke setiap settingan aplikasi untuk menyetting secara mandiri aplikasi ke preferensi default.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...