Home » , , , , » Cara Ubah Ukuran font obrolan BBM

Cara Ubah Ukuran font obrolan BBM


BBM sebagai media berkirim pesan dan panggilan via jaringan internet memang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna smartphone saat ini. Anak kecil, anak muda sampai orang tua-pun tak mau ketinggalan dengan aplikasi social message satu ini. Bagi orang tua atau yang mempunyai keterbatasan penglihatan tentu saja tampilan font (huruf) default di BBM tidak akan maksimal untuk dibaca.



Cara ubah ukuran Font obrolan BBM. Ketika melakukan chat pesan di kotak obrolan BBM memang setiap pengguna bisa memilih seberapa besar ukuran font agar sesuai dengan keinginan dan kenyamanan penglihatan. BBM sebagai aplikasi populer tentu mempunyai opsi untuk mengubah font agar ukurannya sesuai dengan selera kita.
Sebenarnya ada dua cara mengubah ukuran font besar-kecil di BBM, yaitu :


  • Cara Pertama :
1. Masuklah ke dalam salah satu obrolan teman anda.

2. Setelah itu gerakkan kedua jari atau cubit dengan dua jari ke arah luar untuk membesarkan, dan mencubit layar ke arah dalam untuk mengecilkan ukuran font ( huruf )
  • Cara kedua :
1. Buka aplikasi BBM dan langsung saja menuju ke menu pengaturan, letaknya di pojok kiri atas.

2. Masuk ke menu 'Setelan'

Setelan BBM

3. Sesudah masuk ke menu setelan, geser agak ke bawah dan temukan opsi ' ukuran font dalam obrolan'

Font BBM android

4. Setelah itu geser slider dengan menggeser ke arah kanan maupun kiri sesuaikan dengan contoh gambar yang langsung bisa anda lihat di tampilan layar sobat.

Dengam cara tersebut anda akan merasa cocok dengan ukuran sesuai kenyamanan pandangan mata melihat ukuran font di aplikasi BBM. Semoga ulasan dan tips diatas bermanfaat.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

2 komentar:

  1. baru tahu kalau obrolan ukuran hurufnya bisa di custom mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak irawan, memang costum ukuran font BBM untuk menyesuaikan berbagai tipe penglihatan dan kesenangan pemakainya kelihatannya mbak...hehe

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...