*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , , , » Fitur pencarian kata di inbox Whatsapp

Fitur pencarian kata di inbox Whatsapp


Ada fitur di whatsapp yang saya yakin jarang digunakan oleh penggunanya. Fitur apakah itu ?, fitur pencarian kata atau kalimat didalam pesan masuk. Maksudnya bagaimana ?. Contohnya begini, ada 20 inbox masuk di whatsapp dari beberapa teman atau rekan anda yang belum anda hapus. Lalu suatu saat anda teringat akan janji atau apapun itu namun lupa inbox dengan kontak yang mana. Nah itulah nanti yang ingin admin jabarkan dan berikan tipsnya pada topik kali ini.

Di aplikasi seperti whatsapp hal tersebut dapat diatasi dengan mudah sekali. Jadi ketika anda lupa ingin membahas atau ingin mencari kata tertentu namun lupa dengan siapa dan kontak yang mana anda inbox, maka dengan bantuan fitur pencari kata di whatsapp menjadi terasa mudah untuk ditemukan.

Sudah ingin tahu bagaimana cara mencari kata atau kalimat di dalam jajaran inbox yang masuk di whatsapp ?, mari ikuti caranya di bawah ini.

1. Buka aplikasi whatsapp di ponsel anda

2. Pada tab 'chatting' pasti anda melihat jajaran kontak yang pernah inbox dengan anda.

3. Jangan buka salah satu inbox dulu, lihat di aplikasi paling atas ada tanda pencarian berupa icon kaca pembesar. Klik icon tersebut.

Fitur pencarian whatsapp

4. Anda akan melihat kotak isian, dimana tugas anda adalah mengetikkan kata atau kalimat yang ingin dicari. Dalam contoh di bawah ini saya mencoba mengetik kata 'coba' dan ternyata ada kata tersebut yang ditemukan dalam beberapa inbox dari kontak yang saya miliki. ( lihat contoh gambar )

Pencarian whatsapp

5. Bila kata yang anda ketikkan tidak menghasilkan suatu apapun, berarti anda atau teman inbox tidak pernah mengucapkan atau mengetik kata tersebut ketika inbox dengan anda.

Dengan cara diatas akan mempermudah pengguna whatsapp ketika lupa akan percakapan yang pernah dilakukan. Tapi ingat, cara diatas hanya berlaku bila inbox masih ada dan belum anda hapus. Bila sudah terhapus tentu apapun yang anda ketik di kotak pencarian tak akan ketemu dong..hehe

Semoga ulasan dan tips diatas bermanfaat. Jangan lupa baca juga tips-tips dan info menarik lainnya di bawah artikel ini. Terimakasih.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...