*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , , , » Cara agar aplikasi tidak Update Otomatis

Cara agar aplikasi tidak Update Otomatis


Melakukan update aplikasi secara berkala memang sangat disarankan untuk performa aplikasi menjadi lebih baik. Di ponsel android segala proses update atau pembaruan aplikasi bisa dilakukan dengan mudah bahkan bisa dengan cara otomatis tanpa campur tangan pengguna sekalipun. Dengan adanya setelan pembaruan yang bisa dipilih menurut kemauan pengguna menjadikan beberapa pengguna bisa mengesampingkan bahkan melupakan tentang update aplikasi di ponsel miliknya.

Namun ada sebagian pengguna yang tidak ingin ada pembaruan yang dilakukan sistem tanpa sepengetahuan pemiliknya alias otomatis. Maka dari itu pengguna smartphone harus melakukan beberapa langkah setelan khusus agar update otomatis tidak terjadi. Dengan update manual tentunya pengguna harus rajin-rajin melakukan cek kondisi terkini aplikasi mana yang perlu untuk pembaruan agar performa aplikasi selalu up to date.

Nah, kali ini Dunia android akan memberikan tips tentang cara ubah pengaturan agar android tidak melakukan update secara otomatis alias melakukan update secara manual. simak caranya di bawah ini.

1. Pertama kali buka aplikasi play store 

2. Setelah terbuka masuklah ke opsi menu, Letaknya pojok kiri atas tanda garis berjumlah tiga

3. Setelah terbuka masuklah ke menu Setelan


playstroe

4. Dari menu Setelan yang terbuka pilih opsi 'Perbarui aplikasi secara otomatis'

update playstore

5. Akan ada 3 opsi pilihan, beri tanda centang pada opsi pertama yaitu ' Jangan perbarui aplikasi secara otomatis'

playstore update

Dengan cara diatas maka tidak akan ada lagi pemberitahuan ( notifikasi ) update maupun proses pembaruan secara otomatis yang akan berjalan. Tentu saja anda sendirilah yang harus melakukan cek dan proses update secara manual tanpa tergantung pada sistem android itu sendiri. Semoga bermanfaat.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...