Home » , , » Cara Batasi kecepatan Hotspot Android

Cara Batasi kecepatan Hotspot Android


Para Pengguna hotspot WiFi dari ponsel android tentunya sangat dimudahkan dengan kemudahan dalam settingan maupun kemudahan dalam melakukan koneksi antar satu perangkat dengan perangkat lain. Tidak perlu menjadi seorang yang ahli jaringan intraLan untuk melakukan setting hotspot di android. Dan untuk kasus kali ini Dunia android akan memberikan tips tentang cara membatasi kecepatan hotspot wifi ponsel android dengan mudah dan cepat.



Membatasi bandwidth atau dalam hal ini adalah kecepatan akses data internet di jaringan hotspot biasanya dilakukan agar pengguna lain tidak seenaknya melakukan 'sedot' bandwidth semaunya. bila pemilik ponsel menyalakan hotspot di gadgetnya dan mempunyai kuota data yang pas-pasan tentu saja membatasi ketersediaan kuota yang terpakai oleh client akan lebih menghemat kuota data pemilik ponsel itu sendiri. 

Lalu Bagaimana cara membatasi kecepatan data hotspot di ponsel android ?, silahkan simak caranya di bawah ini :

1. Nyalakan Hotspot pada ponsel android sobat.

2. Masih di dalam pengaturan atau menu hotspot, silahkan klik opsi ' penggunaan Bandwidth', lihat contoh gambar di bawah ini.


pengaturan hotspot

3. Setelah itu akan muncul tampilan penggunaan bandwidth dimana ada opsi 'aktifkan throttling bandwidth', enable atau beri tanda centang pada opsi tersebut.

throttling bandwith

4. Setelah memberi tanda centang pada throttling bandwidth silahkan geser tanda batas ( lihat contoh gambar ) menurut kemauan anda. semakin anda menggeser keatas maka semakin besar batasan kecepatan data yang bisa digunakan oleh client atau pengguna hotspot.

Dengan cara sederhana diatas maka seluruh pengguna yang terhubung ke ponsel anda akan terbatasi oleh batasan yang telah anda buat di pengaturan hotspot. Walau anda mempunyai kecepatan internet yang super ngebut namun pada hotspot anda batasi hanya seperempatnya saja maka seluruh pengguna hotspot tentu saja juga akan merasakan seperempat kecepatan dari yang anda miliki.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...