» , , , » Cara ketahui kecepatan dan kekuatan sinyal WiFi Android

Cara ketahui kecepatan dan kekuatan sinyal WiFi Android

Sistem android dengan jaringan WiFi sebagai opsi untuk sambungan data serta internet memang sangat membantu dan banyak dimanfaatkan dengan berbagai kelebihannya oleh para penggunanya. Diantara pengguna wifi yang terhubung ke jaringan rata-rata belum mengetahui bagaimana melihat kekuatan sinyal serta berapa kecepatan maksimal yang bisa didapat dari penyedia wifi atau hotspot.

Umumnya kekuatan signal wifi di android hanya tampak pada garis bar ( tanda ikon sinyal ) diatas layar ponsel berupa baris-baris. Pengguna juga biasa melihat kekuatan sinyal bagus atau tidak juga dari tanda tersebut. Terkaddang di setiap ponsel android beda merk pastinya tidak akan sama cara penampilan serta akurasi yang ditunjukkan oleh tanda tersebut.
Untuk dapat memastika seberapa kuat sinyal yang diperoleh, apakah lemah, sedang atau kuat serta seberapa besar tautan data yang bisa didapat dari penyedia wifi maka ada cara khusus untuk melihatnya. Di sistem android sendiri mempunyai opsi untuk melihat itu semua. Sudah ingin tahu cara melihatnya ? simak caranya di bawah ini.

1. Masuk ke opsi pengaturan di ponsel android

2. Setelah itu masuklah ke menu pengaturan WiFi ( ingat, wifi harus kondisi On dan sudah terhubung ke salah satu penyedia wifi ).

sambungan wifi android

3. Kemudian klik pada jaringan wifi yang terhubung.

kekuatan sinyal wifi android

4. Akan tampak tampilan pada layar ponsel anda tentang detail sambungan.

kekuatan sambungan wifi

5. Silahkan lihat pada pada detail wifi yang terhubung seperti kekuatan signal dan kekuatan tautan yang bisa didapat dari penyedia wifi.

Dengan cara diatas sekarang anda tidak perlu bingung lagi bangaimana melihat secara real kekuatan wifi serta seberapa besar tautan transferr yang bisa anda dapat dari penyedia jaringan wifi. Bila ada pertanyaan silahkan berikan komentar dan pertanyaan anda di kolom komentar di bawah postingan ini. SSemoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...