Home » , , , » Cara Refresh page Browser Chrome Android

Cara Refresh page Browser Chrome Android


Browser chrome tentu sudah tidak asing lagi dikalangan pengguna ponsel android. Dimana Browser ciptaan Raksasa software dan Internet Google ini begitu diminati sekaligus paling banyak penggunanya di Dunia Smartphone. Menjelajahi halaman demi halaman pada peramban chrome memang terbilang cepat dan ringan.
Dunia android kali ini akan membahas tentang cara memuat ulang atau refresh halaman di browser chrome android. Tentunya bagi para pengguna yang masih awam dengan browser ini atau baru saja menggunakan aplikasi milik google satu ini akan kesulitan atau bahkan mencari-cari dimana letak atau cara melakukan loading ulang halaman yang terbuka ( refresh page ).

Untuk memuat ulang halaman yang sudah terbuka umumnya dilakukan bila pengguna ingin agar page yang terbuka menjadi fresh karena alasan tertentu. Terkadang memuat ulang halaman bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan lambat atau lamanya situs termuat di browser.

ada 2 cara yang bisa pengguna google chrome lakukan untuk memuat ulang halaman browser yaitu :
  • Cara pertama
1. Pada posisi browser yang sudah terbuka, silahkan tarik layar ke bawah sampai ada tanda lingkaran di bagian atas halaman browser dan lepas kembali. Jadi cara singkatnya adalah menggeser kebawah layar dan lepas, Maka seketika itu juga akan ada tanda lingkaran yang berputar-puter pertanda halaman browser sedang melakukan refresh.

Refresh page chrome

  • Cara kedua
1. Pada posisi browser chrome terbuka silahkan klik menu
2. pada opsi yang ditampilkan pada bagian pojok kanan ada tanda lingkaran yang ujungnya tanda panah. Silahkan Klik tanda tersebut dan halaman akan terloading ulang ( refresh page )

Muat ulang halaman chrome

Dari kedua cara diatas maka pengguna akan mempunyai dua opsi yang bisa dilakukan untuk melakukan 'muat ulang halaman' pada peramban chrome. Semoga tips diatas bermanfaat. Baca juga tips-tips lain seputar dunia android di bawah artikel ini. Terima kasih.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

1 komentar:

  1. kalau saya si lebih sering pake cara yang pertama mas :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...