» , » Cara sembunyikan Kunci Pola layar android

Cara sembunyikan Kunci Pola layar android

Kunci layar ponsel android memang dibuat beberapa opsi seperti dengan kata sandi, Pola ( pattern ), usah dan lain sebagainya untuk memudahkan pengguna mengamankan ponselnya agar tidak dibuka oleh orang lain. Dalam ulasan kali ini saya akan membahas tentang salah satu kunci keamanan layar ponsel berupa Pola atau pattern. Dimana settingan kunci pola pada android tersetting secara default agar pola bisa terlihat ketika diusap. Namun pada sisi lain pengguna ingin ketika menggambar pola tidak ada bekas gambar yang tertinggal berupa garis pola yang tercipta.

kunci pola layar

Nah pada sesi ini Dunia android akan memberikan tutorial cara menyembunyikan gambar pola pada kunci layar ponsel android. Silahkan simak caranya di bawah ini.


1. Silahkan masuk ke menu pengaturan di ponsel android sobat

2. Di pengaturan masuk ke opsi menu 'keamanan'

pola kunci layar

3. Setelah masuk ke opsi keamanan, saya anggap anda sudah mengaktifkan sistem keamanan berupa pola. Selanjutnya anda tinggal memilih opsi 'perlihatkan pola' dan hapus tanda centangnya. lihat contoh di bawah ini.

settingan pola kunci layar

Dengan cara diatas maka pola yang anda gambar dilayar nantinya tidak akan terlihat dan bila anda benar dalam memasukkan gambar pola maka secara otomatis layar akan terbuka atau aktif. Mudah dan simple kan caranya. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...