*Popular Topic*

Apakah Virus Ransomware WannaCry menginfeksi HP Android ?

» , » Pengaturan Pemberitahuan Popup whatsapp

Pengaturan Pemberitahuan Popup whatsapp


Mungkin beberapa pengguna android masih bertanya-tanya, Apa itu arti pemberitahuan popup ?. Sebelum beranjak ke tutorial tentang cara pengaturan pemberitahuan popup di whatsapp saya akan menjelaskan dahulu apa itu pemberitahuan atau notifikasi popup. Yuk disimak penjelasannya di bawah ini.

Pemberitahuan popup adalah sebuah notifikasi yang muncul pada layar ponsel, baik ketika ponsel dalam kondisi terkunci maupun pada kondisi menyala normal. Notifikasi yang muncul akan menimpa segala sesuatu yang sedang aktif sehingga tampak menumpuk di tampilan layar yang sedang aktif saat itu juga. 


Saat ini admin akan membahas tentang cara mengatur pesan popup pada aplikasi whatsapp messenger yang jarang pengguna utak-atik dari setting defaultnya. Bagaimana cara setting pemberitahuan popup di whatsapp ? Simak caranya di bawah ini.

1. Masuk ke aplikasi whatsapp di android sobat.

2. Silahkan menuju ke menu ' Setelan' dan langsung menuju ke opsi 'Pemberitahuan' 


3. Setelah masuk ke opsi pemberitahuan, ada beberapa pilihan opsi pengaturan. Masuk ke opsi 'Pemberitahuan popup'


4. Akan tampil pada layar 4 opsi yaitu :

a. Tidak ada popup - yang berarti tidak akan ada pemberitahuan muncul di layar utama ponsel ( default )

b. Hanya ketika layar "hidup" - artinya popup akan ditampilkan ketika ponsel dalam keadaan digunakan atau layar dalam keadaan menyala. Bila layar mati atau ponsel dalam keadaan standby maka popup tidak akan tampil pada layar utama.



c. Hanya ketika layar "mati" - artinya pemberitahuan popup akan muncul ketika layar dalam keadaan mati maupun standby. Bila layar dalam kondisi hidup maka popup tidak akan muncul.

d. Selalu tampilkan popup - yang berarti semua notifikasi munculan akan tampak dalam keadaan apapun di ponsel anda. Asal ponsel dalam tidak dalam keadaan off atau mati maka popup akan tampil meskipun layar dalam keadaan mati.


5. Silahkan pilih opsi mana yang akan anda gunakan pada aplikasi whatsapp. Dengan pengaturan pemberitahuan popup akan mempermudah beberapa pengguna dalam melakukan aktifitasnya masing-masing sesuai kebutuhan. Semoga tips diatas bermanfaat.

1 komentar:

  1. Kalau tidak ada pemberitahuan pesan masuk d whatsapp gmn?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...