*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , » Setting aplikasi Neye CCTV DVR HardLenz Di Android

Setting aplikasi Neye CCTV DVR HardLenz Di Android



Aplikasi streaming CCTV secara online melalui ponsel android sudah pernah saya bahas sebelumnya beserta cara settingnya. Namun dari beberapa aplikasi untuk melakukan remote CCTV yang bermacam-macam di playstore tentunya tidak akan sama kompatible-nya dengan beberapa DVR CCTV. Aplikasi streaming yang umum digunakan seperti VmEye Super, mSeye, Meye, Qeye maupun Neye dan banyak lagi lainnya tidak akan kompatible dengan tipe-tipe DVR tertentu.

android neye setting cctv
Nah kali ini saya akan akan membahas tentang cara setting aplikasi Remote CCTV yang bernama Neye dengan tipe DVR Hardlenz. Dimana tipe DVR hardlenz ini telah saya coba dengan beberapa aplikasi android yang tersebar di playstore namun tetap saja hanya satu aplikasi yang kompatible dan menurut saya paing mudah digunakan yaitu bernama Neye. Dimana DVR Neye ini mendukung Cloud server yang mana pengguna hanya membutuhkan serial number dari DVR untuk dapat terhubung dari ponsel android.

Baca juga : Cara Reboot DVR CCTV dari android

Lalu bagaimana cara setting Aplikasi CCTV Neye dengan DVR Hardlenz di ponsel android anda ?, simak caranya di bawah ini.

1. pastikan dahulu anda sudah menyalakan DVR, Menghubungkan DVR ke jalur internet dan sudah mempersiapkan serial Number DVR yang bisa anda lihat di menu 'Info' di DVR.

2. Setelah semua siap sekarang ganti ke ponsel android yang akan kita otak-atik.

3. Masuk ke playstore dari ponsel anda dan temukan aplikasi bernama 'Neye' atau anda bisa ikuti tautannya disini.

4. Setelah menginstal aplikasi Neye, silahkan buka aplikasinya.

5. Untuk pertama kali yang harus anda lakukan adalah membuat atau memasukkan profil DVR. Caranya simak tutorial selanjutnya mulai nomor 6 di bawah ini.

setting neye dvr hardlenz

6. Pada tampilan yang ada klik tanda plus atau '+'

Baca juga : Cara jadikan HP Android sebagai CCTV online



7. akan muncul pada layar tampilan untuk memilih beberapa opsi sambungan yang akan kita pilih. Untuk itusaya sarankan untuk memilih opsi yang kedua yaitu 'manual enter' dimana fungsi pilihan ini untuk memudahkan kita melakukan setting manual di kolom-kolom yang nanti disediakan aplikasi.

aplikasi cctv neye

8. Setelah memilih opsi manual enter, akan muncul tampilan isian. silahkan isi isian tersebut seperti contoh di bawah ini :

Name : ( masukkan nama sesuai selera anda )

GID : masukkan serial number yang anda dapat dari DVR

User : masukkan nama user sesuai dengan user yang ada di DVR

Password : sama seperti password di DVR

setting neye cctv android

Untuk pilihan Channel number silahkan pilih berapa kotak channel yang anda punya di DVR yang nantinya akan ditampilkan di layar ponsel anda.

9 Setelah mengisi dengan isian data dengan benar, silahkan tekan tombol 'Sure' yang berarti anda akan menyimpan settingan tersebut.

10. Selanjutnya kita tinggal mencobanya, caranya silahkan sentuh nama profil yang anda buat tadi dan sentuh ikon-ikon angka di bawah nama profil. Bila anda berhasil maka ikon angka akan menyala dan di layar akan nampak gambar hasil streaming CCTV dari Dvr.

tampilan streaming cctv android

11. Bila ada notifikasi sambungan gagal, silahkan cek ulang koneksi data anda. lalu ulangi lagi menyentuh channel mana yang ingin anda lihat, tunggu sebentar agar terjadi koneksi antara ponsel dengan server cloud DVR dan anda akan melihat hasilnya.

Yang perlu menjadi catatan adalah kecepatan gerakan dan realtime streaming tergantung dari kecepatan koneksi data antara 2 perangkat seperti DVR dan Ponsel. Semakin lancar kedua perangkat dalam sambungan data internet serta kecepatan yang bagus dicapai maka semakin lancar pula gerakan yang dihasilkan di ponsel anda.

Semoga tips dan cara setting aplikasi CCTV Neye dengan DVR Hardlenz diatas bermanfaat. Untuk beberapa pertanyaan bisa anda tuangkan ke dalam kotak komentar di bawah artikel ini. Terima kasih.
loading...

27 komentar:

  1. Makasih sebelumnya....sudah saya coba tapi muncul di hp kita device off line itu gimana apa yg salah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek koneksi internet di DVR-nya mas

      Delete
    2. yah mas ko device offline padahal internet dah konek cloud nya terhubung apa m,asi kurang apa yah

      Delete
  2. Selamat siang,

    mau tanya, untuk N Eye, apa yang terjadi bila setelah login sukses dan connect server success tiba-tiba muncul tulisan user name or password error padahal username dan passwordnya sudah dimasukkan sesuai dengan setting yang sudah dibuat dan tidak ada masalah sebelumnya.

    Mohon Bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah agan menggunakan Neye terbaru ?, kalau iya tidak perlu memasukkan user ID, karena user ID di tampilan awal NEYE tersebut bukan user login milik DVR-nya tapi user untuk login di server Neye. Untuk yg tidak registrasi di aplikasi NEYE bisa langsung menekan tombol ID di bagian bawah aplikasi, nanti agan akan lngsung bisa masuk ke tampilan dalam aplikasi dan melakukan setting user dan password DVR

      Delete
  3. gan mau taNYA N_EYE kok gak bisa playback yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dicek dhulu pake koneksi IP apa cloud dvr-nya mas..pastikan isian settingan benar

      Delete
  4. Mas apakah bisa ditambahkan panduan untuk setting DVR dengan router dan modem utk DVR bisa konek internet.. Saya coba dengan router TPLink3220 dan modem smartfren M2S tapi tidak dapat terkoneksi.. Mohon pencerahannya atau panduannya.. Thanks

    ReplyDelete
  5. gan untuk addres dan port di isi apa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai saja sistem cloud mas, jadi tidak memasukkan alamat ip

      Delete
  6. tanya mas, saya sdh register n eye pakai email user na, biasanya saya buka lwt hp success namun skrg mau login keterangan login failed, itu kenapa ya mas, mohon info na, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek koneksi internet ataupun cek juga kode QR nya... bila semua masih tepat kemungkinan besar clud servernya yang limit

      Delete
  7. Muncul keterangan device offline di android dan ios itu knp ya

    ReplyDelete
  8. mas ko device offline padahal internet dah konek cloud nya terhubung apa m,asi kurang apa yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek koneksi data di ponsel, kualitas signal minimal 3G atau H untuk bisa streaming dvr. Pastikan juga kecepatan internet yg terhubung ke dvr.
      Bila dalam tampilan beberapa detik ada buffering maka sebenarnya sudah terkoneksi namun gagal terhubung karena kecepatan up dan down rendah

      Delete
  9. misalkan si A sudah pernah login aplikasi cctv neye di hp nya . kalau saya mau buat si A tidak bisa lihat cctv yang sama bagaimana ya caranya bang ? bisa ganti password atau apa ngga bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. bila autentifikasi DVR menggunakan sistem scan QR code maka sulit untuk melakukan blok pengakses. Namun bila QR code tersedia secara Dinamis ( langsung scan dari monitor yang ditampilkan) maka bisa diakali dengan melakukan reset ulang terhadap DVR.
      namun bila DVR menggunakan sistem scan QR code statik seperti kode sudah tertempel di Bodi DVR maka sulit untuk pengakses lain di disconect.
      Namun ada juga DVR yang menggunakan statistik pengguna berdasarkan MAC address, dan di situ administrator DVR bisa melakukan kick atau disconnecct terhadap pengguna yang terhubung.

      Delete
  10. Replies
    1. DVR adalah Digital video recording sebagai decoder sekaligus recorder untuk kamera . jadi intinya bidikan video dan gambar dari kamera disimpan didalam perangkat yang namanya DVR...

      Delete
  11. bro.. sudah konek devicenya tapi kok balnk hitam saja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beberapa kemungkinan, internet di router DVR kecepatannya tidak stabil atau bandwidth kurang..arau bisa di sisi penerima (ponsel)...
      Coba setting ke tampilan low di resolusinya agar upload data cepat

      Delete
  12. Saya mau playback rekaman,bisa sih cuma kok ga bisa dicepatin ya dari hp android saya? Tombolnya ga fungsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk saat ini saya belum menemukan aplikasi playback CCTV untuk android yang bisa melakukan percepatan atau perlambatan ketika memutar rekaman via internet (streaming)...

      Delete
  13. Mas mau nanya ..saya pakai beberapa aplikasi gak support internet uda jalan.GID Nya ada 8 kata/huruf/angka mas.kira2 pakai NEY-e support gak mas???atau supportya pakai aplikasi apa mas?mohon bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. umumnya di balik DVR atau di kemasan DVR ada web khusus yang menyediakan aplikasi untuk tipe DVR yang digunakan..coba untuk aplikasinya bisa pakai N-EYE kalau ngk support 8 Digit kodenya bisa melihat di situs pabrikan DVRnya

      Delete
  14. Replies
    1. Add dvice-nya valid apa invalid gan ?? :D
      Pastikan serial numbernya betul yg diinput dan koneksi internet terhubung..

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...