*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Setting User agent opera android

Setting User agent opera android



Pernahkah anda melihat salah satu opsi pilihan User Agent di Browser Opera android ?, yang mana di dalam pilihan opsi user agent browser opera tersebut Pengguna dapat memilih antara 2 opsi yaitu Mobile dan desktop. Lalu apa fungsi opsi user agent tersebut dan bagaimana cara melakukan setting-nya di peramban opera ponsel android ?, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Seperti di ketahui bahwa saat ini beberapa situs bila dibuka di perangkat yang berbeda seperti di PC atau di smartphone atau Tablet akan berbeda pula tampilan dan tata letaknya. Di dalam istilah yang sudah jamak di dunia peramban apabila membuka situs di smartphone akan diberlakukan apa yang namanya tampilan Responsive. apa itu tampilan responsive ?


user agent opera android

Tampilan responsive dalam bahasa mudahnya yaitu tampilan yang akan menyesuaikan dimensi dari ponsel tersebut, baik itu dari aspek lebar halaman, tata letak, serta berbagai elemen situs akan ditampilkan secara otomatis sesuai Layar smartphone. Bila suatu situs di buka di peramban perangkat Komputer atau PC maka tampilannya umum disebut sebagai tampilan Desktop yang mana tata letak serta tampilan juga akan lain dengan yang terlihat di perangkat selular.

Lalu apa hubungannya penjelasan singkat tentang tampilan responsive dan tampilan Desktop di PC yang telah disebutkan diatas ?, Tentu saja ada hubungannya dengan apa yang akan kita bahas kali ini yaitu bab User agent di peramban opera.

Jadi Bila pengguna suka dengan tampilan yang umum ada di PC maka pengguna browser opera bisa memilih opsi user agent dengan pilihan 'Desktop', dan bila pengu=guna merasa nyaman dengan tampilan Mobile ( responsive ) maka pengguna opera bisa memilih opsi user agent 'mobile'.


Diantara keunggulan dan kekurangan antara opsi menggunakan user agent desktop dan Mobile salah satunya adalah opsi Mobile akan lebih cepat loading karena data yang terunduh akan dioptimasi sesuai dengan dimensi layar ponsel, selain itu tampilan yang nampak pada layar akan sesuai dengan lebar ponsel secara otomatis.

Lalu Untuk tampilan Desktop, kekurangannya adalah semua tampilan yang terlihat akan persis seperti yang anda lihat di PC, Akibatnya anda akan melihat huruf yang terlampau kecil dan harus melakukan pitch atau zoom untuk memperbesar tampilan agar pengguna dapat membacanya dengan nyaman. Kelebihan dari user agent desktop ada pada ketertampakan tampilan saja, dimana pengguna akan melihat keseluruhan halaman situs layaknya di PC tanppa harus panjang menggulung ke bawah layar seperti di mode Mobile atau responsive.

Nah, sekarang tiba saatnya memberikan tips tentang cara setting user agent opera di ponsel android sobat. Simak caranya di bawah ini.

1. Silahkan buka browser opera di ponsel android sobat.

2. setelah itu masuk ke menu pengaturan, Letaknya ada pada ikon gambar opera pojok bawah atau pojok atas ( tergantung versi opera )


pengaturan user agent opera

3. Setlah masuk ke menu pengaturan, geser agak kebawah dan masuk ke opsi ' userr agent '

setting user agent

4. Anda akan melihat 2 opsi pilihan yaitu Mobile dan Desktop, silahakan pilih salah satu yang anda inginkan.

user agent opera

Semoga pembahasan tentang user agent dan cara settingnya di browser opera diatas bermanfaat. untuk pertanyaan seputar android silahkan tinggalkan komentar anda di bawah artikel ini. Terima kasih.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...