» » Bahaya Virus Malvertising di Situs dewasa

Bahaya Virus Malvertising di Situs dewasa

Bagi pengguna PC maupun pengguna smartphone tentunya harus berhati-hati dengan banyaknya virus atau malware yang menginfeksi melalui iklan ( advertising ). Salah satu contoh seringnya pengguna smartphone atau PC mengakses situs-situs terlarang menjadi peluang besar bagi malware untuk menyusup ke perangkat mereka. Dan salah satu contoh yang kali ini Dunia android akan bahas yaitu bahaya Malvertising di situs Dewasa yang dapat membuat perangkat anda berhenti bekerja.


virus malvertising di situs dewasa

Tidak dipungkiri lagi, walaupun sekarang ini sudah banyak situs dewasa yang telah diblokir aksesnya oleh pemerintah, namun tetap saja pengguna masih menggunakan jalan lain untuk mencoba membukanya. Bahaya dari situs dewasa selain merusak moral tentu ada bahaya lain seperti Infeksi virus yang ditebar oleh penjahat cyber dengan menumpang ke situs-situs dewasa tersebut melalui iklan popup berupa scrip malware yang berbahaya.


Tentunya sudah banyak yang mengenal berbagai situs terkenal khusus dewasa seperti XHamster, Xvideos, RedTube dan sebagainya. Situs-situs tersebut sekarang ini sudah banyak ditunggangi oleh malware berupa iklan yang banyak menarik minat pengguna untuk masuk kedalamnya. Sekali pengguna melakukan klik iklan tersebut maka tak hayal lagi akses virus akan terbuka untuk menyusup ke dalam perangkat PC maupun ponsel cerdas anda.


Seperti situs Xhamster yang saat ini banyak pengunjungnya, ada malware yang sangat bahaya bagi ponsel atau PC anda ketika malware berupa malvertising telah melakukan aksinya. Cara infeksi malware ini tidak tanggung-tanggung karena sekali terinfeksi maka perangkat anda tidak akan bisa terbuka dan terkunci. Pengguna akan disuguhi tampilan yang menyatakan bahwa perangkat telah terkunci dan diharuskan membayar denda untuk bisa membuka kembali perangkat tersebut. Tentu hal ini akan merepotkan dan membuat panik bagi pengguna yang tidak tahu cara mengatasi virus jenis malvertising.

Jadi sebaiknya anda lebih berhati-hati dalam mengakses situs dewasa dengan segala resiko yang ada. Bagi yang pengguna smartphone atau PC yang sudah pernah merasakan infeksi malware dari situs-situs dewasa tersebut pastikan anda menggunakan antivirus dengan definisi terbaru agar aman dari gangguan malvertising. Semoga ulasan diatas bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...