*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , » Cara Atasi error BBM berhenti mendadak

Cara Atasi error BBM berhenti mendadak



Bagi pengguna media social BBM tentunya sangat jengkel bila suatu waktu membuka aukasi BBM namun tiba-tiba keluar tanpa sebab yang jelas. Sedang asik-asiknya main BBM aplikasi menutup dengan sendirinya, atau yang lebih parah lagi ketika ingin membuka BBM tapi tidak merespon sama sekali. Apa penyebabnya dan bagaimana solusi untuk mengatasi error pada BBM tersebut ?

Bbm error

Ada beberapa sebab yang memungkinkan gagalnya aplikasi BBM 'di tengah jalan' yang akan saya bahas di bawah ini. Solusi untuk itu semua pasti ada, yuk ikuti ulasan dan tutorialnya di bawah ini.

1. Apabila BBM tiba-tiba berhenti dan keluar ( menutup ) dengan sendirinya bisa disebabkan karena RAM atau memori ponsel tidak mencukupi. Biasanya ada beberapa aplikasi yang masih berjalan yang belum tertutup sempurna akhirnya RAM kekurangan space untuk mengolah dan menyimpan data sementara dari aplikasi BBM. Bisa juga disebabkan karena aplikasi BBM mengalami error atau rusak data programnya. Untuk solusinya, bila RAM ponsel anda sudah terkuras (minim) maka bersihkan dahulu (tutup) aplikasi yang terbuka lalu jalankan lagi BBM. Bila RAM masih banyak dan aplikasi sering menutup sendiri maka update aplikasi ke versi terbaru. bila tidak mengatasi masalah maka jalan satu-satunya adalah mencopot ( unnistall ) BBM dan mengunduhnya kembali ( fresh install ).

2. Apabila aplikasi BBM tidak bisa terbuka sama sekali walau berulangkali dieksekusi maka bisa disebabkan karena gagalnya proses aplikasi itu sendiri. Atau juga bisa karena RAM tidak tercukupi. Solusinya, coba restrat ulang ponsel anda dan coba sekali lagi. Apabila tidak mengatasi masalah juga silagkan unistall aplikasi BBM dan unduh kembali lalu install.


3. Apabila BBM terbuka dan berhenti tiba-tiba dan layar tidak bisa digerakkan maka bisa disebabkan sistem sibuk atau RAM kurang mencukupi . Bila hal tersebut dialami oleh BBM berulangkali dan aplikasi lain tidak masalah serta mengharuskan anda untuk merestart paksa ponsel karena layar tidak bergerak maka solusinya adalah setiap kali ingin menjalankan BBM bersihkan atau tutup dahulu aplikasi lain yang sedang berjalan. Kalau memang tidak mengatasi masalah maka lakukan langkah unistall terhadap aplikasi BBM dan install ulang dengan file unduhan yang baru dari Playstore.

Dari beberapa sebab dan solusi mengatasi aplikasi BBM yang bermasalah diatas maka anda sendiri sebagai pengguna yang bisa menentukan sebab apakah BBM tidak berfungsi normal. Namun bila semua kemungkinan pemecahan masalah BBM tidak bisa teratasi maka langkah Unistall terhadap aplikasi bisa dilakukan untuk melakukan install ulang dengan file yang baru ( fresh install. Semoga ulasan diatas bermanfaat.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...