*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , » Tips membuat Password abjad yang aman tanpa angka

Tips membuat Password abjad yang aman tanpa angka



Tahuah anda bahwa Password atau kata sandi sebuah akun menjadi salah satu target utama pembobol akun. Bukan karena Password bernilai uang besar namun Password suatu akaun dapat membuat rentetan masalah yang berimplikasi pada semua lini. Apalagi akun yang terpassword tersebut akun yang sangat penting dan ada rahasia didalamnya dimana tidak boleh ada seorangpun yang tahu. Itulah mengapa password menjadi topik di setiap pembahasan keamanan setiap akun masuk.

membuat password aman

Bicara tentang password tentu setiap orang bisa membuatnya. Namun dari segi keamanan tentu tidak akan bisa menjamin bahwa password tersebut tidak dapat dibobol oleh orang lain. Password yang baik dan kuat tentunya disarankan menggunakan rangkaian huruf dan angka sedemikian rupa agar tidak dapat ditebak maupun di crwal secara otomatis melalui script pembobol kata sandi.

Pertanyaan yang muncul, apakah bisa memperkuat kata sandi atau password hanya dengan menggunakan huruf saja tanpa angka ?, tentu saja bisa dan mudah sekali. Logika sederhananya, Password akan gampang ditebak orang lain bila kita menggunakan kata yang sudah familiar dan bisa ditebak orang lain dari profil yang kita miliki, mulai dari tanggal lahir, nama anak, nama pacar, hari perkawinan dan lain sebagainya. 

Namun ada tips yang sangat mudah sekali untuk membuat kata sandi dengan huruf namun sangat sulit untuk dibobol yaitu :


1. Tulis password dengan kombinasi huruf besar dan kecil secara acak. Contoh bila anda ingin membuat kata sandi 'ponselandroid', maka akan mudah ditebak. Lakukan secara acak antara huruf besar dan kecil seperti 'PoNSELandroiD'. Karena setiap kata sandi case sensitif ( peka huruf besar dan kecil) maka akan sangat sulit seseorang menuliskannya bahkan menebaknya sekalipun. 

2. Keuntungan dengan menggunakan kata sandi huruf besar dan kecil acak adalah walau teman anda tahu apa kata sandinya tentu tidak akan semudah ddalam menuliskannya karena beda besar kecilnya huruf berpengaruh.

3. Apabila tidak dengan opsi diatas maka gunakan opsi awalan dan akhiran dengan tanda khusus seperti tanda seru, tanda pagar, bintang atau sebagainya yang tentu saja anda akan lebih mudah mengingat dan mengetikkannya daripada menulis acak dengan huruf besar kecil.

Bagaimana, mudah dan simple sekali kan membuat password dengan menggunakan huruf namun tetap aman dan kuat ?, jadi tidak perlu panjang, njlimet dan bikin anda pusing dalam mencipta sbuah kata sandi sebuah akun. Buatlah minimal 8 charakter dan mudah diingat dengan kombinasi seperti cara diatas. Semoga bermanfaat.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...