» , » Cara mematikan Notifikasi Facebook di browser android

Cara mematikan Notifikasi Facebook di browser android


Aplikasi Facebook sudah biasa digunakan oleh pengguna smartphone untuk akses social media sehari-hari. Namun bagi beberapa pengguna, memanfaatkan aplikasi FB tidak terasa maksimal dibanding Facebook yang dijalankan via Browser. Dari beberapa keunggulan menggunakan browser di smartphone untuk akses FB seperti memudahkan melihat link alamat, menu persis sama seperti di tampilan PC , bisa membuka beberapa akun sekaligus dalam satu ponsel dan banyak lagi kelebihannya.

Bagi pengguna Facebook via browser di smartphone tentu sama halnya dengan facebook yang ada di aplikasi khusus FB dalam beberapa fitur yang disuguhkan seperti fitur pemberitahuan ( notifikasi) yang akan saya bahas dalam sesi kali ini. Fitur pemberitahuan meemang sangat membantu sekali dalam meemperoleh info singkat tentang apa yang terjadi pada akun FB. 

Dalam kasus lain, bagi yang menjalankan Facebook melalui browser di smartphone terkadang ingin menonaktifkan fitur pemberitahuan dwngan berbagai alasan tertentu seperti hemat data maupun masalah privacy lainnya.

Nah bagi sobat semua yang ingin tahu bagaimana melkukan setting fitur pemberitahuan Facebook via browser silahkan simak caranya di bawah ini.


1. Silahkan buka browser di smartphone anda. Dalam contoh ini saya menggunakan browser chrome di android.

2. Masuk ke situs Facebook dan masuklah dengan akun anda.

3. Setelah berhasil masuk, sentuh tombol menu ( letaknya paling kanan atas)

4. Di menu tersebut cari opsi pengaturan akun

Pengaturan akun facebook

5. Di pengaturan akun, cari lagi opsi 'pemberitahuan'

Pemberitahuan fb

6. Setelah masuk di opsi pemberitahuan silahkan hilangkan tanda centang pada opsi 'dapatkan pemberitahuan'

Pemberitahuan fb

7. Selesai

Dengan cara diatas maka pemberitahuan facebook dari browser tidak akan muncul lagi. Namun bila anda ingin mengaktifkan kembali notifikasi silahkan lakukan langkah diatas dan beri centang pada opsi 'dapatkan pemberitahuan'

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...