Home » , , » Cara Ubah Ukuran Huruf SMS di HP android

Cara Ubah Ukuran Huruf SMS di HP android


Bagi beberapa pengguna smartphone android menggunakan aplikasi pesan standart seperti SMS masih menjadi sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan. walau banyak aplikasi-aplikasi android berbasis Data Internet dalam berkirim Pesan namun SMS dengan menggunakan layanan operator selular tetap menjadi primadona tersendiri. Nah, Bicara mengenai SMS Kali ini dunia android akan memberikan tips khusus bagi pengguna smartphone android dalam mengubah ukuran font standar sistem yang ada. Mau tahu caranya ? simak terus ulasannya di bawah ini yuk.


ukuran font sms android
contoh ukuran font besar

Ukuran huruf atau font standar dari smartphone ketika anda mengetik di Pesan kurang besar atau terlalu besar ? anda bisa mengatur sesuai selera dengan tool yang ada di pengaturan Aplikasi SMS itu sendiri. Dimana pengaturan Font atau ukuran huruf bisa bermanfaat bagi pengguna yang merasa tidak nyaman terhadap ukuran font standar bawaan sistem. Contoh sederhana bila orang tua anda ingin berkirim pesan melalui aplikasi SMS dan merasa huruf terlalu kecil tentunya anda harus membuatnya lebih terlihat besar agar orang tua anda nyaman mengetik serta membacanya kan ?


Di bawah ini adalah cara mengubah ukuran huruf SMS dengan mudah tanpa mempengaruhi ukuran huruf aplikasi lain yang ada di smartphone anda. 

1. Silahkan buka aplikasi perpesanan di ponsel android sobat.

2. di dalam aplikasi Pesan, klik menu setelan ( contoh lihat gambar di bawah ini)

setelan font sms

3. setelah masuk ke opsi setelan silahkan pilih opsi 'Produk'

android setelan font

4. Di dalam menu produk tersebut anda akan melihat setelan ukuran font, masuk ke menu 'ukuran font Pesan'

ukuran huruf sms

5. akan tampak Popup di layar yang mana andda bisa memilih ukuran huruf sesuai keinginan, ada ukuran font sedang, font besar sampai ukuran huruf extra besar.



6. Setelah berhasil memilih ukuran font yang diinginkan, cobalah kembali ke dalam menu utama aplikasi perpesanan dan coba lihat perubahannya.

Dengan cara diatas anda dapat merubah ukuran huru sesuai selera, namun bila anda ingin mengembalikan ukuran font ke setelan default smartphone maka pilih opsi font menurut sistem dan ukuran huruf akan berubah seperti sedia kala. Semoga tips diatas bermanfaat.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...