Home » , » Tips aman Ponsel Terhindar sambaran Petir

Tips aman Ponsel Terhindar sambaran Petir


Musim hujan serasa tidak lengkap kalau tidak ada Petir yang menyambar. Ngomong-ngomong masalah Petir tentunya Pengguna smartphone juga harus mengetahui apa hubungan Petir dengan Ponsel yang kita bawa kemana-mana setiap hari. Bagi anda pengguna Ponsel harap berhati-hati ketika sedang beraktifitas dengan gaddgetnya namun dalam keadaan cuaca petir yang menyambar-nyambar. Dunia android akan sedikit memberikan tips aman bagi pengguna ponsel agar terhindar dari sambaran petir.

Tidak hanya pengguna ponsel saja yang beresiko terhadap sambaran petir, Pengguna PC atau perangkat elektronik lainnya yang mengeluarkan gelombang elektromagnetik ada potensi untuk tersambar petir. Banyak sekali kejadian ketika seseorang sedang asik bermain ponsel tersambar petir walau tidak berada di luar ruangan terbuka. ada juga yang tidak secara sadar tiba-tiba petir 'menghantam' ponsel kesayangan meskipun pemilik tidak beraktifitas dengan gadget kesayangannya.

tips aman ponsel tersambar petir

Pertanyaannya, bagaimana agar kita aman dari sambaran petir ketika kita seddang memegang ponsel ?, berikut ini tips amannya.

1. Ketika petir dengan intensitas tinggi sedang menyambar-nyambar diudara, sebaiknya anda sesegera mungkin mematikan ponsel. mengapa demikian ?, karena anda tidak dapat memprediksi sambaran petir mengarak kemana saat itu. 

2. Ponsel memiliki gelombang elektromagnet yang kuat karena searching signal secara terus menerus. Bila sobat ingin tetap beraktifitas dengan ponsel dalam keadaan offline anda bisa mengarahkan ponsel dalam keadaan Mode pesawat.


3. Bila anda memang membutuhkan beraktifitas dengan ponsel dan tidak ingin ponsel dalam keadaan mode pesawat, maka matikan sambungan data internet. Mengapa demikian ?, karena dengan mematikan sambungan data internet maka anda akan mengurangi resiko terkena sambaran petir karena ada 2 signal yang sedang bekerja yaitu gelombang pencari sinyal dan gelombang pencari sinyal data. 

4. Bila anda tetap nekat dengan aktifitas di ponsel dalam keadaan cuaca petir menyambar, jangan melakukan panggilan telepon keluar atau menerima panggilan telepon masuk. Karena gelombang radio yang dihasilkan ketika ada proses panggilan telepon lebih kuat daripada ponsel dalam keadaan ilde atau standby.

5. Bila anda dalam keadaan berkendara atau diluar ruangan, sebaiknya matikan ponsel agar lebih aman.

6. Bila anda sedang di perjalanan dan berteduh serta di sekitar anda ada bangunan yang menggunakan penangkal petir maka anda bisa menggunakan ponsel walau itu juga masih sangat beresiko terkena induksi bila petir menyambar.

7. yang terakhir, untuk keamanan perangkat ponsel anda seyogyanya jangan melakukan charge ponsel ketika petir seddang menyambar-nyambar. karena dikhawatirkan bila petir mengenai jaringan Kabel Listrik di sekitar tempat anda akan berakibat ponsel anda meledak atau terinduksi sambaran tegangan tinggi dari petir.

Semoga tips aman menggunakan ponsel di tengah cuaca petir yang menyambar diatas bermanfaat. Keamanan pengguna dan keamanan perangkat ponsel patut diutamakan daripada menyesal akhirnya.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...