Home » , , » Tips Lancar panggilan di Whatsapp

Tips Lancar panggilan di Whatsapp


Melakukan panggilan keluar melalui aplikasi messenger seperti whatsapp, BBM, kakao, Line dan sebagainya memang mudah dan 'hemat' pulsa operator selular. Dibalik kemudahan melakukan panggilan via jaringan internet tersebut ada pula permasalahan lain ketika melakukan panggilan. kali ini dunia android akan membahas tentang cara agar panggilan lancar di aplikasi Whatsapp.

Panggilan whatsapp
Sebenarnya tips ini bukan hanya berlaku untuk aplikasi whatsapp saja, walau semua akan sama persis tentang cara yang akan saya sajikan di tutorial kali ini. Apa saja tips agar lancar melakukan panggilan whatsapp ?, apa saja yang perlu disiapkan agar panggilan tidak terputus, suara tidak tersendat dan menghindari delay yang lama dalam panggilan ?. Yuk simak ulasan serta solusinya di bawah ini.
1. Pertama kali yang harus anda perhatikan sebelum melakukan Panggilan via whatsapp adalah kualitas jaringan. Mengapa demikian ?, karena kualitas jaringan menentukan lancar tidaknya transmit data, dan syarat paling utama dalam kualitas data adalah anda harus verda pada jaringan WiFi. Mengapa jaringan wifi ?, karena wifi relatif levih stabil dalam alur data dan transfer rate-nya. 


Namun bila anda tidak berada pada jaringan wifi, maka pastikan anda pada jaringan 3g. Jangan memulai panggilan bila anda berada pada jaringan GPRS atau EDGE karena kecepatan datanya yang tidak memungkinkan percakapan via internet.

2. Bila anda berada pada jaringan 3G atau signal menunjukkan tanda 'H' atau 'H+' pastikan kualitas jaringan yang anda peroleh sudah maksimal dengan melihat tanda bar signal. Semakin banyak tanda bar signal maka semakin kuat dan lancar transfer data yang nanti anda peroleh, percakapanpun akan semakin mulus.

3. Sebaiknya periksa dahulu apakah ada aplikasi yang berhalan selain aplikasi whatsapp anda. Contoh aplikasi yang harus anda tutup seperti Facebook, Line, BBM dan aplikasi lainnya yang memanfaatkan koneksi internet untuk sinkronisasi data.

4. Pastikan lawan bicara anda di whatsapp nantinya juga mendapatkan koneksi yang terbaik ditempatnya. Jangan karena anda sudah mendapatkan kualitas jaringan yang baik lalu di sisi lain lawan bicara mendapat jaringan yang buruk akhirnya tidak akan maksimal usaha yang anda lakukan. 

5. Sebaiknya gunakan headset dalam melakukan panggilan. Mengapa demikian ?, karena kualitas jaringan akan lebih stabil bila anda tidak menggenggam ponsel. Lebih baik letakkan ponsel pada posisi diam diatas meja atau bila tidak memungkinkan jangan pernah menggenggam ponsel ketika jaringan tidak stabil atau buruk.

6. Jangan melakukan panggilan dekat dengan perangkat elektronik seperti televisi atau radio. karena kedua alat tersebut dapat melakukan interverensi gelombang magnetik radio yang akan mempengaruhi kualitas suara panggilan.

Dari beberapa tips agar panggilan whatsapp lancar diatas semoga bermanfaat bagi sobat pembaca dunia android semua. Sampaikan komentar dan pertanyaan seputar dunia android di kolom komentar bawah artikel ini. Terima kasih.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...