» , , , » Cara BBM agar Tetap tanda D walau pesan terbaca

Cara BBM agar Tetap tanda D walau pesan terbaca

Pengguna BBM di beberapa smartphone memang semakin banyak, Dengan beberapa fitur yang selalu diperbaharui semakin menambah fungsional berkirim pesan over internet semakin mudah dan terbilang lancar. Kali ini dunia android akan memberikan sedikit tips yang mungkin saja belum pernah terfikirkan bagi beberapa pengguna BBM di smartphone android maupun smartphone dengan OS yang lain. Mau tahu apa tips BBM kali ini ?, penasaran ? ikuti terus ulasannya di bawah ini.


tanda D dan R di bbm

Pengguna BBM pasti sudah tahu beberapa ikon atau tanda Umum di BBM ketika berkirim pesan seperti tanda D atau tanda R bukan ?, Tanda D berarti pengirim pesan telah berhasil mengirim pesan dan sampai di tujuan namun belum terbaca oleh si penerima, dan tanda R berarti pesan telah terbaca oleh penerima pesan BBM tersebut. Namun tahukah anda cara agar setiap anda membaca pesan di BBM tapi di ponsel pengirim tidak terdeteksi dengan tanda R yang berarti anda sudah membacanya ?

Bila anda ingin sesekali usil atau ingin mengerjai teman BBM anda dengan menyembunyikan ikon tanda R agar selalu bertanda D di ponsel pengirim BBM, maka ada tips mudah melakukan hal tersebut, tidak sulit dan semua pasti mudah melakukan tips kali ini. Simak yuk caranya di bawah ini.


1. Patikan BBM anda sudah aktif dan bisa menerima pesan dari teman chat anda.

2. Ketika ada teman yang berkirim pesan kepada anda dan sudah ada notifikasi di smartphone bahwa ada pesan masuk maka jangan tergesa-gesa membuka isi pesan tersebut.

3. Sebelum membuka pesan lakukan hal sebagai berikut, silahkan matikan sambungan data internet atau bisa juga aktifkan mode terbang ( air plane mode ) di smartphone anda.

mode pesawat smartphone

4. Sesudah melakukan tips nomoor 3 diatas, silahkan buka isi pesan masuk dari si pengirim. Ketika anda sudah selesai membacanya, silahkan tutup aplikasi BBM dan nyalakan kembali sambungan data internet atau bila anda tadinya mengaktifkan mode pesawat maka nonaktifkan.


5. Ketika sambungan data sudah terhubung kembali maka di ponsel pengirim pesan masih akan terlihat tanda D yang berarti smartphone pengirim tidak akan mendeteksi bahwa pesannya telah terbaca.

Mengapa hal diatas bisa terjadi ?, mengapa tanda pesan BBM di ponsel pengirim tidak berubah menjadi R walau sudah terbaca pesannya ?. Hal tersebut dikarenakan ketika anda ( penerima ) mematikan sambungan data internet maka server BBM tidak akan mendeteksi adanya lalu lintas data di ponsel penerima, sehingga server tidak akan melakukan reply notifikasi ke ponsel pengirim bahwa pesannya telah dibacca oleh si penerima pesan tersebut. 

Bagaimana, simple dan mudah sekali bukan cara menyembunyikan tanda R agar tetap menjadi Tanda D di ponsel pengirim Pesan BBM ketika penerima pesan sudah membacanya ?, namun ingat jangan terlalu sering melakukan hal tersebut, nanti teman anda akan marah dan merasa pesannya anda abaikan lho...hehe. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...