*Popular Topic*

Apakah Virus Ransomware WannaCry menginfeksi HP Android ?

» , , » Cara mengeluarkan Pembobol Akun FB dari perangkat lain

Cara mengeluarkan Pembobol Akun FB dari perangkat lain


Bila pada postingan sebelumnya saya mengulas tentang cara melihat Pembobol akun Facebook maka kali ini Dunia android akan membahas kelanjutan postingan tersebut, agar lengkap dan tentunya pengguna android bisa mengamankan dengan maksimal akun miliknya. Akun FB yang terbuka di perangkat lain bisa dideteksi apabila kita telah mengaktifkan pengaturan keamanan tambahan di Facebook. Bila belum maka pemberitahuan akan adanya akun yang terbuka di perangkat lain tidak akan terdeteksi.
Pemberitahuan masuknya akun dari perangkat lain yang belum dikenali sebelumnya akan dilaporkan via email maupun notifikasi di pemberitahuan aplikasi facebook itu sendiri. Bila alamat email anda tidak tersinkronisasi secara otomatis di gadget atau smartphone yang anda gunakan maka ada satu pemberitahuan lagi yang bisa muncul untuk memberitahu anda ketika akun FB terbuka di perangkat lain, entah itu anda buka sendiri atau memang ada orang lain yang berhasil membuka akun tersebut.


Terbukanya akun Facebook di perangkat lain sebagai contoh anda saat ini sedang masuk dari smartphone yang sehari-hari anda gunakan, dan di tempat lain ada yang membuka akun anda seperti di PC atau smartphone lain maka server Facebook akan mendeteksinya dan mengirim laporannya kepada pengguna yang memiliki akun tersebut. Karena ada pelaporan pemberitahuan bahwa terjadi aktifitas di akun anda tentu anda saat itu juga bisa mematikan dan menonaktifkan perangkat lain yang sedang membuka akun tersebut.

Nah, untuk pengguna yang sudah mengaktifkan mode keamanan pemberitahuan akun akan tampak notifikasi seperti gambar di bawah ini bila ada perangkat lain yang sengaja membuka akun tersebut dan tindakan si empunya akun akan sangat berpengaruh apakah akun yang terbuka tersebut ingin dinonatifkan atau memang diijinkan untuk tetap terbuka di perangkat lain yang terdeteksi.

pemberitahuan keamanan akun fb

Untuk penjelasan lebih lanjut bagaimana cara agar si pembobol akun dapat kita keluarkan dari aktifitas melihat dan masuk dari perangkat yang mereka gunakan ?, berikut caranya :

1. Silahkan klik pemberitahuan yang nampak pada notifikasi Aplikasi FB di perangkat anda.

2. SSeteah itu akan tampak aktifitas di tempat lain terhadap akun anda seperti jam, lokasi maupun peramban ( browser ) yang digunakan si pembobol akun.

3. Kalau anda yakin itu bukan perangkat milik anda maka silahkan tekan tombol 'Ini bukan saya'

pengaturan keamanan fb

4. Akan muncul opsi dan pemberitahuan yang menandakan akun tersebut telah diputuskan dari perangkat, dan yang perlu anda lakukan adalah memberi opsi untuk mengganti kata sandi anda.

notifikasi fb

5. Ketika anda mengubah kata sandi di opsi tersebut maka browser atau perangkat yang berhasil masuk atau menyusup akan terhenti dan keluar secara otomatis.

Dengan cara diatas pengguna facebook akan dapat mengamankan akunnya dari para pembobol dengan mudah tanpa perlu adda rasa was-was sama sekali. Semoga tips Keamanan aplikasi FB diatas bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...