» , , » Cara Menonaktifkan Lock Screen Facebook

Cara Menonaktifkan Lock Screen Facebook


Pernahkah suatu gadget anda muncul pemberitahuan dari Facebook yang tampak pada layar penguncian ?. Itu namanya Lock Sreen Notification, Dimana notifikasi masuk dari aplikasi facebook akan muncul di layar lengkap dengan gambar profil dan jenis pemberitahuan dari aplikasi facebook yang terkait dengan akun anda di smartphone. Lock Screen Notification atau bahasa mudahnya pemberitahuan di layar terkunci memang memudahkan pengguna dalam menerima cuplikan pemberitahuan dari FB dengan metode PopUp.

Walau bermanfaat bagi pengguna namun ada saja user lain yang tidak ingin adanya Notifikasi muncul ketika layar sedang terkunci karena alasan tertentu seperti alasan privacy dan lain sebagainnya. Pemberitahuan yang muncul ketika layar terkunci bisa saja dinonaktifkan apabila pengguna menginginkannya, caranya mudah sekali. Mau tahu cara men-disable Lock Sreen Notification di smartphone sobat ?, simak caranya di bawah ini.

1. Tunggu sampai ada notifikasi dari aplikasi facebook Muncul

notifikasi fb

2. Ketika dalam kondisi layar terkunci dan ada pemberitahuan masuk dari facebook, silahkan tekan tombol menu di notifikasi tersebut, letaknya pada pojok kanan atas ( tanda titik 3 )

3. Akan muncul opsi di layar, geser slider 'Lock Screen Notification' untuk menonaktifkannya.

lock screen fb

4. Tutup notifikasi tersebut.

Dengan cara diatas anda nantinya tidak akan lagi mendapati pemberitahuan masuk di layar ketika dalam mode terkunci. Mudah ddan simple banget bukan ?, semoga tips singkat dari Dunia android diatas bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...