Home » , , , » Cara munculkan Ikon Presentase Baterai di layar Android

Cara munculkan Ikon Presentase Baterai di layar Android


Notifikasi yang ada di layar smartphone android berguna untuk memudahkan penggunanya dalam melihat informasi yang disampaikan sistem. Begitu juga dalam pembahasan kali ini, Dunia android akan memberikan tips tentang cara memunculkan tanda presentase baterai di layar notifikasi android. apa gunanya ? tentu saja agar pengguna lebih yakin sejauh mana daya baterai terpakai, Hal ini tentu akan memudahkan pengguna dalam melihat daya baterai lebih akurat daripada hanya melihat tanda ikon baterai tanpa informasi apapun.


presentase baterai android

Di dalam sistem android sudah disediakan tentang pengaturan khusus perangkat baterai seperti kalkulasi penggunaan baterai terhadap aplikasi, masa lifetime baterai terhadap aplikasi dan pengaturan lainnya. Pengguna dapat melihat informasi tentang apikasi manakah yang rakus akan asupan daya sampai pengaturan Ikon notifikasi di layar ponsel pengguna.


Nah, langsung saja menuju ke inti tutorial kali ini. Silahkan ikuti cara di bawah ini tentang cara memunculkan tanda presentase baterai di layar android.

1. Masuklah ke menu pengaturan di smartphone anda

2. Di dalam pengaturan atau setelan tersebut cari opsi menu 'Baterai'

pegaturan opsi baterai

3. Setelah ketemu masuklah dan lihat pada posisi atas ada opsi 'Presentase Baterai'

4. Silahkan beri tanda centang ( enable ) opsi tersebut dan seketika itu pula di layar atas ponsel anda akan bertambah notifikasi tenda presentase baterai milik anda.

memunculkan ikon presentase baterai

Simple dan mudah sekali bukan cara memunculkan tanda presentase baterai di layar smartphone android ?, semoga tips singkat diatas bermanfaat. Trima kasih.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...