Home » , » Cara Ubah Pilihan SimCard Untuk Panggilan Suara

Cara Ubah Pilihan SimCard Untuk Panggilan Suara


Smartphone dengan dual simCard memang sudah banyak beredar, gahkan ada smartphone dengan dukungan 3 simcard di dalamnya. Namun Beberapa pengguna sering bingung ketika ingin mengubah pengaturan Pilihan simCard atau kartu sim mana yang harus digunakan dalam melakukan panggilan. Bahkan beberapa pengaturan default Smartphone android banyak yang menjadikan simcard slot pertama sebagai pengaturan default ketika melakukan panggilan suara. Padahal pengguna android ada yang menginginkan agar ketika ingin melakukan panggilan suara bisa memilih simcard mana yang ingin digunakan. 

Apabila pengguna smartphone android ingin mengubah pengaturan agar sistem selalu menayakan dahulu kartu mana yang ingin digunakan dalam melakukan panggilan suara tentunya pengguna harus melakukan settingan khusus terhadap kedua simcard tersebut alias Manajemen simcard. Bagi anda yang masih bingung melakukan manajemen simcard silahkan simak Tips Dunia android di bawah ini.


Pengaturan Manajemen Simcard panggilan suara :

1. Silahkan buka pengaturan atau setelan di smartphone android sobat.

2. Setelah itu masuk ke menu 'manajemen sim'

simcard manajemen

3. Kemudian, anda akan melihat jumlah dan nama operator simcard anda, Silahkan masuk ke opsi 'Panggilan suara'

pengaturan panggilan suara

4. akan tampil dilayar opsi 3 pilihan yang salah satunya adalah opsi 'selalu tanya'

opsi panggilan suara

5. Silahkan centang opsi 'selalu tanya' yang maksudnya anda nanti ketika ingin melakukan panggilan maka akan ada pemberitahuan dilayar agar anda memilih salah satu simcard yang ingin dijadikan kartu panggilan.



Dengan cara diatas anda akan mudah memilih simcard dari operator mana yang ingin anda manfaatkan untuk aktifitas panggilan. Semoga tips manajemen simcard diatas bermanfaat.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...