Home » , , , , » Cara Update Firmware Andromax EC, ES, Q, QI dan R 4G LTE

Cara Update Firmware Andromax EC, ES, Q, QI dan R 4G LTE


Smartphone Andromax memang identik dengan salah satu operator Selular di tanah Air yaitu SmartFren. Apalagi hadirnya varian Andromax yang sudah terkenal dengan fitur 4G LTE-nya seperti Andromax EC, Andromax ES, Andromax Q, Andromax QI, maupun andromax R, Dimana varian andromax dari smartfren tersebut memang yang saat ini banyak beredar di pasaran Smartphone Tanah air. Tidak hanya itu, dukungan dari sisi gadgetnya selalu disupport oleh vendor pembuatnya, yang salah satunya adanya firmware atau perangkat lunak yang bisa diupdate via OTA.

Bagi anda pengguna gadget Andromax tentu ingin performa dari gadgetnya selalu fit dan lancar tanpa hambatan, Maka dari itu perlu adanya update firmware yang nantinya bisa menyempurnakan berbagai Bug di firmware bawaan Andromax. Jadi perlu sekali pengguna smartphone Andromax untuk membuat ponselnya semakin bagus performanya.
Kali ini Dunia android akan memberikan tips tentang cara Melakukan Upgrade Firmware Andromax tipe EC, ES, Q, QI dan Andromax R. Simak caranya di bawah ini.

1. Masuk Ke menu Setting di Smartphone Andromax anda

2. Kemudian masuk ke Menu System Update, Akan muncul tampilan yang akan menuntun anda untuk melakukan pengecekan firmware terbaru, klik tombol 'check new version'


4g update firmware andromax

3. Setelah anda menekan tombol check, maka akan dilakukan pengecekan firmware terbaru dari server vendor andromax, namun ingat koneksi data haruslah aktif dan pastikan koneksi stabil agar nanti tidak putus di tengah jalan ketika melakukan update firmware.

4. Ketika pengecekan firmware berhasil maka akan terlihat halaman yang menyatakan adanya firmware baru lengkap dengan beberapa keterangannya. Langsung saja tekan tombol Download.


update andromax 4g

5. Tunggu sampai proses download data firmware andromax terbaru berhasil, bila ingin mengurungkan download data silahkan tekan saja cancel, bila ingin melanjutkan biarkan saja proses download bekerja sebagaimana mestinya.



6. Sesudah proses download berhasil akan ada notifikasi selanjutnya yang menyatakan psoses instalasi akan berlanjut, Tekan tombol Install dan tunggu prosesnya sampai selesai

update andromax

7. Ponsel akan melakukan reboot dan tunggu sampai proses berjalan secara otomatis.

8. Selamat andromax anda berhasil terupdate dengan firmware terbaru.

Semoga tips tentang cara update firmware andromax 4G diatas bermanfaat, Untuk segala dukungan secara detail mengenai tipe dan tanggal rilis firmware terbaru Andromax silahkan kunjungi situs smartfren. Terima kasih.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

7 komentar:

  1. gan kok andomax saya pas suruh install update nya, hh sy reboot dan malah masuk twrp. solusinya dong

    ReplyDelete
  2. clo untuk andromax ec up k os marsmallow gmn gan

    ReplyDelete
  3. Gan puxa q koq gk bisa ea wktu instal msuk k mnu twrp

    ReplyDelete
  4. Kalau "firmware tidak terdaftar" bagaimana?

    ReplyDelete
  5. Knp hp andromax qi sy malah hang setelah dilakukan pembaruan sistem. Hp tdk bs dihidupkan

    ReplyDelete
  6. HH saya malah gak bisa bootong lagi, punya solusinya gak gan

    ReplyDelete
  7. mohon solusinya gan, pas saya update firmware HH saya malah bootloop

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...