Trending Topic

Mengatasi HP restart sendiri ketika buka Facebook

» , » Menghilangkan Notifikasi Di layar Penguncian

Menghilangkan Notifikasi Di layar Penguncian


Para pengguna smartphone android tentu sangat terbantu dengan adanya Notifikasi yang muncul dari berbagai aplikasi yang telah diatur sedemikian rupa oleh penggunanya. Ada 2 cara pemberitahuan atau notifikasi di smartphone android yang sering dilihat oleh pengguna seperti pemberitahuan yang tampak pada area Layar notifikasi dan pemberitahuan yang muncul di layar penguncian. Lalu apa beda kedua opsi tampilan Notifikasi tersebut ?, Dunia Android akan membahasnya untuk anda.

notifikasi di layar penguncian

Pemberitahuan di layar Notifikasi biasanya bisa anda lihat ketika pengguna mengusap layar keatas atau kebawah. Namun ketika layar terkunci dan muncul pemberitahuan di layar yang sedang terkunci itulah yang disebut Notifikasi Di layar penguncian. Pengguna android akan melihat pada settingan default ponselnya diatur oleh sistem agar memberitahukan adanya notifikasi walau layar seddang terkunci. Namun bagi pengguna yang tidak ingin mendapatkan pesan tersebut dihamparkan ketika layar seddang terkunci maka ada langkah mudah untuk menonaktifkannya.


Menghilangkan pemberitahuan di layar penguncian umumnya dilakukan pengguna smartphone android untuk menjaga privacy-nya agar tidak bisa dilihat orang lain ketika lengah meletakkan ponselnya. Maka dari itu pengguna bisa menghilangkan notifikasi tersebut dengan beberapa langkah mudah. Silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Buka pengaturan atau setelan di ponsel android

2. Masuk ke menu 'Tampilan', Menu tampilan ada di tab Perangkat.

pengaturan tampilan

3. Di menu tampilan ada opsi 'Pemberitahuan Layar Penguncian', Hilangkan tanda centang pada opsi tersebut.

notifikasi layar penguncian

Dengan cara diatas pengguna android tidak akan melihat lagi tampilan pemberitahuan di layar ketika ponsel terkunci, aman dan terjaga privacy bukan ?. Semoga tips singkat dari Dunia Android diatas bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...