» , , » Notifikasi Jaringan WI-FI Terbuka Tersedia di Android

Notifikasi Jaringan WI-FI Terbuka Tersedia di Android


Pengguna Smartphone Android dalam keadaan default tentu pernah melihat notifikasi 'Jaringan WI-FI terbuka tersedia' ketika wifi diaktifkan. Adanya notifikasi jaringan terbuka tersebut menandakan di sekitar anda ada signal yang tertangkap dan jenis sambungannya terbuka untuk perangkat lain. Jaringan yang terbuka menandakan pengguna lain boleh melakukan akses sambungan walaupun dibatasi oleh password keamanan atau tidak sama sekali.



Di sini Dunia android selain membahas tentang tanda notifikasi 'Jaringan WI-FI Terbuka tersedia' juga membahas cara melakukan setting notifikasi. Jadi, pengguna yang tidak ingin melihat atau menghilangkan tanda yang selalu muncul ketika ada jaringan wifi terbuka, anda juga dapat menonaktifkan peringatan tersebut. Tentu ada alasan lain beberapa pengguna ingin menghilangkan notifikasi jaringan Wifi seperti tidak ingin setiap saat menerima notifikasi atau ingin layarnya tetap bersih tanpa ada pemberitahuan masuk.


notifikasi jaringan wifi

Terkadang Banyak pengguna yang menyalah artikan kata Jaringan WiFi terbuka di pemberitahuan, Pengguna mengira kalau jaringan terbuka sama hanya dengan akses masuk tanpa keamanan sedikitpun. Jaringan terbuka merupakan hasil dari settingan pemilik Hotspot Wifi dengan pemilihan opsi terbuka untuk publik dan tidak dihidden ( disembunyikan ). Umumnya settingan tersebut dilakukan ketika melakukan setting SSID jaringan. Jalur wifi terbuka bisa tanpa password atau menggunakan kata sandi, tergantung pada si pemilik hotspot itu sendiri.



Nah, kembali ke topik diatas, Bagaimana cara agar notifikasi 'jaringan WI-FI terbuka terseddia' tidak muncul lagi ke layar ponsel anda ?, silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

1. Masuk ke menu pengaturan atau setelan di smartphone andda

2. Pastikan tombol Wifi sudah enable atau menyala.

3. Masuk Wi-Fi Menu dan pilih Opsi Lanjutan.


pemberitahuan jaringan wifi

4. Di opsi lanjutan wifi tersebut ada opsi 'Pemberitahuan Jaringan', hapus tanda centangnya dan tutup kembali menu pengaturan.

Dengan cara diatas anda tidak akan lagi menerima notifikasi di layar yang menyatakan adanya jaringan wifi terbuka. Untuk mengembalikan settingan pada defaultnya silahkan ulangi tutorial diatas dengan memberi centang pada opsi Pemberitahuan jaringan. Semoga tips diatas bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...