Home » , , » Ubah Tampilan Youtube Mobile jadi Desktop di Browser HP

Ubah Tampilan Youtube Mobile jadi Desktop di Browser HP


Mengakses youtube via smartphone sudah menjadi suatu yang jamak dilakukan saat ini bagi sebagian pengguna teknologi gadget yang semakin canggih. Apalagi dukungan akses 3G sampai akses 4G yang semakin membuat akses data dari server youtube semakin mulus tanpa hambatan sedikitpun. Berbicara mengenai Youtube yang dibuka melalui aplikasi Browser di android memang akan sedikit berbeda dengan tampilan ketika dibuka dengan aplikasi khusus youtube di smartphone. Bagi sebagian pengguna, melakukan akses youtube via aplikasi web browser memang memiliki beberapa fitur yang tidak bisa dijumpai di aplikasi khusus untuk selular. Ada beberapa menu yang tidak bisa didapati ketika pengguna membuka aplikasi khusus youtube for smartphone.

Ketika pengguna pertama kali ingin membuka youtube di browser smartphone, pengguna akan melihat tampilan awal ketika halaman utama terbuka akan dibawa ke tampilan mobile. Pengguna dapat mengubah settingan tampilan tersebut ke dalam versi web atau desktop dengan langkah mudah. Tampilan youtube versi desktop nantinya akan nampak persis ketika anda seddang berselancar di browser Komputer atau PC.


Nah, Bagi sobat semua yang ingin berselancar di situs youtube menggunakan browser smartphone dan ingin mengubahnya menjadi tampilan desktop silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini.

1. Buka browser di samrtphone, Kali ini Admin memakai browser chrome for android sebagai contoh.

2. Buka situs youtube di browser yang terbuka tersebut, tunggu sampai loading halaman sempurna.

youtube browser


3. Setelah halaman yiutube terbuka secara sempurna silahkan klik tanda menu padda pojok kanan atas ( tanda titik 3)


4. Akan muncul opsi dilayar ponsel, pilih opsi 'Desktop', akan ada notifikasi tindakan menggunakan apa youtube akan dibuka selanjutnya, silahkan pilih browserr yang ingin digunakan dan pilih opsi 'selalu'.

youtube desktop

5. Seketika itu pula halaman akan melakukan refresh page dan tampilan akan berubah dari versi mobile ke versi desktop layaknya di PC.

Dengan cara mudah diatas sobat semua pengguna youtube akan melihat tampilan versi desktop ketika anda berselancar via browser di smartphone miliknya. Semoga tutorial diatas bermanfaat. Simak pula tutorial menarik lainnya seputar Android di berbagai tajuk artikel di bawah postingan ini. Terima kasih.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...