» , » Cara Hilangkan Push Notifikasi Aplikasi Detik

Cara Hilangkan Push Notifikasi Aplikasi Detik


Beberapa aplikasi portal berita memang sudah banyak diminati oleh sebagian besar pengguna smartphone android. Sebut saja misalnya aplikasi portal berita seperti okezone, kompas, detik, liputan6 dan lain sebagiainya menjadi media baru dalam mengakses berita dari perangkat pintar seperti android. Kali ini Dunia android akan membahas tentang salah satu setting aplikasi portal berita yaitu Detik dotcom. Apa yang ingin dibahas ? simak terus ulasannya di bawah ini.

Bagi pengguna aplikasi detik, dalam kondisi pengaturan defaultnya tentu pengguna akan mendapati adanya pesan popup atau pemberitahuan tentang berita terkini dari aplikasi. Pemberitahuan tersebut karena aplikasi detik secara default mengaktifkan notifikasi agar segala pemberitahuan akan masuk ke ponsel pengguna. Namun bagi beberapa pengguna aplikasi detik yang lain tentunya pesan-pesan berupa notifikasi tidak penting untuk ditampilkan dan cenderung menambah beban kuota data internet.

Disini Dunia android akan memberikan tips menghilangkan notifikasi dari aplikasi detik agar pengguna tidak takut kehilangan kuota data internet secara percuma. Toh pengguna nantinya bila ingin melihat berita juga akan membuka aplikasi detik yang bersangkutan bukan ?, yuk simak caranya di bawah ini.

1. Buka aplikasi Detik di smartphone anda

2. Klik menu pada pojok kiri atas. akan muncul tanda roda gigi pada pojok kanan atas, disitulah letak pengaturannya. masuk ke tanda roda gigi tersebut

pengaturan aplikasi notifikasi detik

3. Ada opsi Push notifikasi, geser tombol notifikasi ke posisi OFF

setting push notifikasi detik

4. Tutup kembali pengaturan dan anda tidak akan mendapati lagi pesan berita aplikasi detik di layar notifikasi.

Bagaimana, mudah sekali kan cara nonaktifkan notifikasi aplikasi detik di smartphone android ?, semoga tips diatas bermanfaat. Bila ada masalah seputar android Sampaikan pertanyaan sobat pada kolom komentar di bawar artikel ini, terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...