*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Cara mengirim Foto melalui Email di Android

Cara mengirim Foto melalui Email di Android



Di artikel sebelumnya Saya pernah mengulas tentang Kirim foto via Email sebagai alternatif transfer data, saat ini Dunia android akan memberikan tips tentang cara berkirim foto melalui akun email yang anda yang belum pernah mencobanya. Tentunya bukan hanya foto yang bisa dikirim via Email, namun semua data bisa dikirim via email walau dalam keadan tertentu data tersebut harus dilakukan pemampatan alias kompresi kedalam format file yang didukung oleh Email.

Bagi sobat yang belum pernah melakukan kirim foto atau data melalui Email tentu akan kebingungan tentang bagaimana cara dan pengaplikasiannya. Syarat utama berkirim data melalui email tentu anda harus mempunyai akun email serta adanya sambungan data internet yang terhubung. Kalau kedua syarat tersebut sudah ada tentu anda sudah dapat berkirim data dengan mudah dan tidak takut data tersebut tidak terkirim.

Bagaimana cara mengirim foto melalui Email via smartphone ?, silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini.

1. Silahkan menuju ke galeri tempat anda ingin mengirim data foto yang diinginkan.

2. Pilih foto yang ingin anda kirim, bila ada lebih dari satu foto maka seleksi beberapa foto yang anda inginkan.

3. Setelah yakin foto yang terseleksi ingin dikirim, silahkan klik tombol share di atas atau bawah tampilan ponsel ( ikon share berbentuk dua garis, lihat contoh )

gmail

4. Pilih ikon aplikasi Gmail dan tunggu sampai aplikasi terbuka sempurna

5. Isi alamat tujuan ( alamat email si penerima )

6. Setelah yakin dan benar isian penerima email, silahkan klik tanda kirim ( send ), tanda tombolnya berupa tanda segitiga lancip ( lihat contoh )

kirim email

7. Data foto anda akan terkirim dan ada popup berupa tulisan yang menandakan email sudah terkirim dan sukses.

8. Tutup kembali aplikasi email dan selesai.

Dengan cara diatas maka data foto yang anda kirimka via email akan terkirim dengan segera asal sambungan data internet anda tidak bermasalah. Untuk memastikannya silahkan hubungi teman atau kolega yang anda kirimi file tersebut untuk membukanya. Semoga bermanfaat.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...