» , , » Cara Mematikan Cadangan data di Google Foto

Cara Mematikan Cadangan data di Google Foto


Masih Seputar penyimpanan cloud dari aplikasi google foto ( google photo ), Pengguna aplikasi ini tentunya sangat terbantu dengan adanya fungsi backup atau cadangan otomatis ke server google drive. Dari setiap momen yang ada di galeri smartphone miliknya bisa terupload dan tersimpan aman karena bersifat privacy dan terkait akun google miliknya. Namun ada kalanya pemilik smartphone merasa kalau kuota data miliknya cepat habis atau merasa pas-pasan untuk melakukan sinkronisasi otomatis tersebut. Bisa dibayangkan, bila pengguna smartphone sering mengabadikan momen melalui kamera ponsel miliknya dan selalu terunggah secara otomatis ke penyimpanan awan google drive maka sudah pasti kuota data internet yang dimilikinya akan membengkak tidak seperti yang dibayangkan.


Maka dari itu, pengguna aplikasi google foto bisa mematikan sinkron data agar foto-foto di galeri tidak dicadangkan lagi. Pemilik aplikasi google foto juga tidak perlu membuang aplikasi miliknya karena takut nantinya kuota datanya akan tersedot kembali untuk proses pencadangan foto.

Nah, untuk menghentikan secra permanen proses pencadangan data di aplikasi google foto di penyimpanan drive google maka lakukan langkah mudah di bawah ini.

1. Buka aplikasi google photo di smartphone anda

2. Buka menu pengaturan, letaknya pojok kiri atas.

3. Masuklah ke menu Setelan.

4. Pada menu atau opsi paling atas masuk ke opsi 'Cadangan dan sinkronisasi'


5. Di bagian paling atas sendiri anda akan melihat tanda sinkronisasi aktif yang tercentang, Hilangkan tanda centang.

cadangan data aktif

6. Akan ada notifikasi yang muncul yang mana mengisyaratkan nantinya bila anda mengaktifkan kembali tanda tersebut maka pencadangan otomatis akan dilakukan sesuai setelan yang ada. klik saja tombol 'oke,mengerti'

7. Selesai

Dengan tips diatas maka pencadangan otomatis akan dihentikan seccara permanen dan anda tidak perlu takut lagi kuota data internet tersedot karena aplikasi google foto tersebut. Semoga tips ddiatas bermanfaat, terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...