» , » Cara Reset Kode Keamanan HP Temuan

Cara Reset Kode Keamanan HP Temuan

Mungkin ada teman anda atau anda sendiri pernah menemukan HP atau ponsel android di tengah jalan atau dimanapun tempatnya ?, kalau iya berarti ada 2 kemungkinan, anda beruntung dan anda tidak beruntung karena yang kehilangan ponsel tersebut mengambilnya dari anda. Topik kali ini Admin tidak akan membahas tentang hal menemukan ponsel di jalan, namun fokus admin kali ini yaitu bagaimana cara membuka ponsel temuan yang terkunci dengan sandi atau pola keamanan tertentu. Sebenarnya tutorial kali ini bukan hanya untuk ponsel temuan saja namun juga bisa dipraktekkan pada ponsel teman, kerabat atau anda sendiri yang mengalami masalah dengan kunci di ponselnya.

ponsel temuan

Kembali ke topik diatas, Bila suatu saat anda menemukan ponsel dengan keadaan terkunci dengan mode keamanan tertentu, baik itu pola, kata sandi, sidik jari atau yang semacamnya, tentu anda akan kesulitan untuk membukanya. Jalan keluar yang sangat praktis dan paling cepat tentu anda harus melakukan reset ulang . Mengembalikan pengaturan ponsel ke dalam kondisi bawaan pabrik kalau dalam keadaan ponsel tidak bisa dibuka tentu pengguna tidak dapat memanfaatkan menu pengaturan reset. Untuk itulah diperlukan hard reset dari awal booting ponsel tersebut.


Hard reset sendiri memang menjadi senjata terakhir ketika user atau pengguna smartphone android tidak bisa masuk ke menu atau sekedar masuk ke tampilan utama. Dengan hard reset pengguna android hanya perlu melakukan beberapa trik yang akan bermanfaat mengembalikan segala settingan smartphone android-nya ke dalam keadaan awal atau bawaan pabrikan. Jadi ketika anda bermasalah degan akses masuk ke ponsel temuan atau ponsel siapapun yang terhalang kode keamanan sebaiknya lakukan langkah di bawah ini.




1. Posisikan ponsel dalam keadaan OFF atau mati.

2. Silahkan tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan. ( dalam beberapa tipe smartphone android terkadang anda harus menekan tombol volume atas + tombol power + tombol home , silahkan lihat komposisi tombol di ponsel anda )

3. Tekan terus tombolnya sampai ada menu seperti 'reboot system Now', 'Apply update from external storage' wipe data dan lain sebagainya.

wipe data android

4. Setelah muncul menu-menu tersebut arahkan penyorot ke menu ''wipe data/factory reset' dengan tombol power down, lalu tekan tombol volume up atau tombol power. Untuk beberapa tipe booting smartphone perintah menggerakkan penyorot akan berbeda satu sama lain, di layar akan tersedia perintah untuk beberapa fungsi tombol tersebut gunanya untuk apa )

5. Setelah anda mengeksekusi menu wipe data/factory reset maka akan muncul opsi lanjutan, pilih opsi yang ada kata 'yes delete all user data'

factory reset

6. Tunggu sampai proses berlangsung dan menunjukkan bahwa proses telah berhasil.

resek sukses

7. Tunggu sampai ponsel reboot dan akan kembali kedalam keadaan awal seperti ponsel baru beli...hehe

Bagimana, simple-kan cara membuka kunci pengaman ponsel temuan agar bisa digunakan kembali ?, semoga tips diatas bermanfaat. Silahkan bertanya pada kolom komentar bila ada permasalahan tentang ponsel android sobat, jangan sungkan-sungkan lho ya...hehe

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...