» , , , » Mengatasi WIFI Lenovo Tidak bisa Deteksi Jaringan

Mengatasi WIFI Lenovo Tidak bisa Deteksi Jaringan


Pengguna Smartphone Lenovo tentunya pernah ada yang bermasalah dengan jaringan WIFI di gadgetnya bukan ?, Seringkali admin berhadapan dengan permasalahan yang timbul terkait jaringan Wifi yang ada di LENOVO. Bahkan admin sudah 5 kali melakukan perbaikan wifi Lenovo yang tidak bisa mendeteksi SSID dan tidak dapat melakukan pemindaian walau sudah dilakukan On Off berulangkali terhadap menu Wifi. Pertanyaannya, bagaimana cara memperbaiki Wifi Lenovo yang tidak bisa mendeteksi jaringan SSID ?, simak yuk ulasan dan tipsnya di bawah ini.



Sebenarnya tips memperbaiki wifi tidak hanya ditujukan untuk smartphone Lenovo saja, Untuk smaartphone lainnya saya kira sebagian besar sama cara dan langkah perbaikannya. Sebelumnya saya jelaskan dahulu, WIFI yang tidak berfungsi bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti Sistem, Aplikasi maupun hardware wifi itu sendiri.

trouble wifi

Disini saya akan memberikan tips memgatasi masalah wifi tanpa flashing ( install firmware ) atau tanpa membongkar hardware sedikitpun. Mengapa , dalam kasus yang saya jabarkan kali ini trouble yang ada pada wifi Lenovo diakibatkan oleh sistem itu sendiri yang gagal mendeteksi dan menjalankan fungsi wifi dengan sempurna.

Jadi ketika anda nanti telah melakukan tips yang akan saya jabarkan di bawah dan tidak berhasil maka langkah yang patut anda lakukan adalah pertama melakukan reset ulang, lalu bila tidak berhasil lakukan flashing dan bila tetap tidak berhasil maka permasalahan ada pada hardware wifi itu sendiri dan harus dilakukan perbaikan oleh orang yang ahli dibidang hardware smartphone.



Di bawah ini adalah cara melakukan perbaikan atau troubleshooting error wifi ponsel lenovo, silahkan disimak.

1. Masuk ke pengaturan sistem di ponsel anda, pastikan wifi sudah dimatikan.

2. Masuk ke menu bahasa dan masukan

3. Ubah bahasa dari bahasa yang anda pakai saat ini ke bahasa Inggris atau sebaliknya.

4. Bila telah selesai mengubah bahasa silahkan lakukan restart dan tunggu sampai ponsel booting.

5. Setelah booting dan kembali menyala normal buka kembali wifi dan nyalakan.

6. Bila berhasil menyala ubah kembali bahasa semula.

7. Bila belum berhasil lakukan langkah yang sudah saya bahas pada pembahasan diatas.

Semoga tips menyelesaikan trouble Wifi smartphone lenovo diatas bermanfaat, untuk pertanyaan silahkan bubuhkan di kolom komentar bawah artikel ini, terima kasih.

3 komentar:

  1. Terima kasih sangat membantu,hpku lenovo baru 1 hr,tdnya ngk bisa connect wifi nyoba trik ini berhasil

    ReplyDelete
  2. Saya punya lenovo tab a3500hv..masalahnya wifi saya selalu mencari dan mencari trus menerus wifinya saya matiin malah tdk bisa mati tetep saja mencari..setiap tab di matiin dan trus di hidupkan lgi tetep aja sperti itu .wifinya selalu mencari trus..kdang2 jadi ngbleng tdk bisa di sentuh..
    Klo itu solusinya gmna gan.. !!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tips sederhana, bgini ganti bahasa default ponsel dengan bahasa lain dulu, misal inggris ke indo atau sebaliknya. Setelah itu restart. Kmudian coba nyalakan wifinya. Bila sudah bisa silahkan dganti lagi bahasanya.
      Bila tidak selesai kasusnya, silahkan coba lakukan reset ponsel

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...