*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , » Cara Hapus Sandi Tersimpan di Opera Android

Cara Hapus Sandi Tersimpan di Opera Android


Anda pengguna aplikasi browser Opera android ?, mungkin anda pernah saat melakukan browsing dan masuk ke sebuah akun email, akun social media, maupun akun lainnya anda menyetujui opsi untuk menyimpan sandi. Bila iya berarti sandi anda sudah tersimpan di space aplikasi yang nantinya bisa anda gunakan lagi untuk masuk ke akun tanpa kembali mengetik ulang password. Yang jadi permasalahan, ada sebagian pengguna opera di smartphone android yang ingin semua password tersimpan di peramban tersebut dihapus secara permanen dengan alasan keamanan.


hapus sandi tersimpan di opera

Dengan adanya sandi tersimpan di browser opera sebenarnya sangat memudahkan pengguna yang tidak ingin disibukkan mengetik maupun mengingat kata sandi dari beberapa akun yang dia miliki. Namun karena alasan tertentu pengguna opera di android harus menghapus sandi tersimpan tersebut. Bila di opera versi PC sandi tersimpan bisa dihapus satu per satu atau dipilah-pilah namun di aplikasi opera khusus smartphone android hal tersebut tidak dapat dilakukan.
Baca juga : Fungsi Mode Off Road di opera


Penghapusan sandi yang tersimpan di browser opera android hanya bisa dilakukan sekali jalan alias semua sandi terhapus tanpa terkecuali. Jadi apabila anda ingin menghapus password tertentu tidak akan bisa. Nah, bagaimana cara menghapus sandi tersimpan di opera android ?, simak caranya di bawah ini.

1. silahkan buka aplikasi peramban opera di smartphone anda

2. masuk ke pengaturan, letaknya di pojok kanan bawah bertanda ikon opera.


hapus sandi tersimpan di opera


3. Setelah masuk ke pengaturan, ada opsi 'hapus data penjelajahan' masuklah ke opsi tersebut.

4. tampak pada layar smarphone ada beberapa opsi penghapusan, silahkan beri tanda centang opsi 'hapus kata sandi yang tersimpan' kemudian tekan tombol OK.

5. Setelah proses penghapusan, silahkan coba login ke salah satu akun yang anda punya, pasti akan terlihat kosong kembali pada field isian sandi.

Semoga tips tentang cara menghapus sandi tersimpan di peramban opera diatas bermanfaat bagi pembaca Dunia Android semuanya, Terima kasih.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...