» , , , , » Fitur Terbaru Android N yang akan segera Hadir

Fitur Terbaru Android N yang akan segera Hadir


Belum lama android marshmallow hadir ternyata sudah akan hadir lagi android dengan nama depan 'N'. Kemunculan android N ( versi 7.0 ) memang belum bisa dipastikan namun rumor dan kabar terbaru dari Developer android sendiri bahwa nantinya Android N akan membawa fitur yang lain dari pendahulunya yang salah satunya adalah fitur Multi screen Windows dan Direct Reply Notifications.

Seperti Biasa, Android selalu mengubah namanya di dalam setiap tingkat versi dengan Abjad yang berurutan. Dalam versi Android 7.0 nantinya, pihak developer android membocorkan beberapa fitur unggulannya seperti di bawah ini.

Fitur Android N

Fitur Terbaru Android N :
1. Direct Reply Notification, Dimana secara bahasa sederrhana berarti adanya fitur kemampuan membalas setiap notifikasi yang ada dilayar tanpa harus membuka aplikasi dari setiap notifikasi yang ada. Jadi Pengguna android 6.1 nantinya bisa melakukan balasan dari notifikasi yang tampak dilayar tanpa harus membuka penuh aplikasi.

2. Fitur Multi Screen atau vitur Multi Window. Sebenarnya fitur ini sudah ada dan diperkenalkan pada android versi sebelumnya dengan istilah split Windows. dimana dengan fitur ini user bisa dengan leluasa melakukan pekerjaan secara multitasking

3. Adnya Fitur Bundled Notifications, Maksudnya adalah fitur terbaru dari Android N untuk mengelompokkan notifikasi yang hadir di smartphone, jadi nantinya pengguna diyakini tidak akan bingung lagi dengan pesan pemberitahuan yang datang karena sudah dikelompokkan sedemikian rupa.

4. Peningkatan Efisiensi dari segi asupan daya baterai. Android N nantinya akan melakukan peningkatan fitur DOZE dimana membuat baterai smartphone menjadi lebih tahan lama.

Untuk perubahan yang akan dilakukan oleh android N bisa dipastikan adanya perombakan dalam hal User Interface ( tampilan ), seperti halnya pada versi android 2.0 dengan UI search bar statis-nya, Pada android 4.0 dengan UI bertema Holo dan font Roboto, di android 5.0 dengan Material Design-nya dan di versi Marshmallow dengan Google Now On Top-nya.

Pertanyaanya, akan dinamakan apakah nantinya versi Android N mendatang ?, yang pasti, sesuai dengan nama-nama sebelumnya pasti merujuk pada makanan tertentu. Jadi kita tunggu saja apa kejutan yang hadir dari kemunculan android N nantinya.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...