» , » Cara lihat Link aktif shared file dari akun Google drive

Cara lihat Link aktif shared file dari akun Google drive



Bila dalam postingan Sebelumnya saya mengulas cara malakukan share artikel dari google drive android ke media lainnya, Sekarang Admin ingin memberikan tips lagi tentang bagaimana cara melihat link tautan yang kita share dari akun google drive milik kita sendiri. Dimana mengetahui link tautan sangat memudahkan bagi beberapa pengguna untuk melakukan copy paste terhadap link tersebut ke media-media yang lain.


Di googe drive smartphone android sendiri sudah disediakan menu pilihan yang mempermudah melihat link tautan. Bagi yang belum tahu apa itu link tautan anda bisa melihatnya pada contoh gambar di bawah. Link tautan adalah tulisan menuju ke alamat suatu situs yang unik. Dimana bila anda melakukan aksi copy paste link di ( umpama ) facebook, maka anda akan melihat tulisan berupa tautan sebelum gambar (preview) dari link tersebut.

link share google drive

Kembali ke topik diatas, bagaimana sih cara melihat link aktif di file yang telah kita share dari akun google drive ?, caranya gampang banget, Yuk ikuti tutorialnya di bawah ini.

1. Buka aplikasi google drive di ponsel android sobat.


2. Seperti cara melakukan share file (berkas), klik tanda menu (titik 3 ) disamping berkas sobat.

3. Klik opsi 'bagikan tautan', kemudian akan terbuka halaman yang menuntun ke mana kita akan melakukan share. Scrol agak ke bawah layar dan cari opsi 'salin ke papan klip', yang mana berarti link tautan dari file tersebut sudah tersalin ke sistem android.

copy paste link dari google drive

4. Setelah itu tutup kembali aplikasi Drive google dan tugas terakhir sobat adalah memindah ( paste ) link tersebut ke aplikasi lainnya seperti di notepad android, wordpad, beranda Facebook, twitter atau media lainnya yang mendukung copy paste.

Bagaimana, mudah bukan cara melihat link aktif di berkas yang kita share di google drive ?, semoga tips diatas mermanfaat. Untuk pertanyaan seputar google drive silahkan layangkan di kolom komentar bawah postingan ini, Terima kasih.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...