Home » , , » Cara matikan Video Otomatis Di Instagram

Cara matikan Video Otomatis Di Instagram


Anda pengguna aplikasi Instagram ?, mungkin pernah atau sering melihat postingan video dari teman yang terhubung dengan akun anda dimana video tersebut berjalan secara otomatis walau anda tidak ingin melihatnya bukan ?. Tentu sebagian pengguna instagram ada yang merasa video yang ter-play secara otomatis ( autoplay ) bisa menyedot tidak sedikit data internet dari kuota yang anda miliki. Pertanyaannya, adakah yang sudah bisa mematikan fitur play otomatis video di instagram ?

mematikan video otomatis di instagram

Admin yakin banyak pengguna smartphone yang sering berinteraksi dengan Instagram merasa jengkel dengan adanya video yang berjalan otomatis tanpa campur tangan penggunanya. Tidak seperti di facebook yang menyertakan fitur untuk mematikan proses autoplay dari video yang diunggah penggunannya ketika dilihat oleh orang lain. Namun di Instagram lain lagi, tidak ada menu khusus yang berguna mematikan proses autoplay video sehingga bagi sebagian pengguna yang mempunyai kuota data pas-pasan dan tidak ingin melihat video berjalan otomatis merasa jengkel dibuatnya.
Sebenarnya ada cara dan tips sederhana dengan memanfaatkan menu yang ada di pengaturan Instagram itu sendiri untuk mematikan proses autoplay video. Mau tahu caranya ?, yuk simak tips mematikan video otomatis di aplikasi instagram berikut ini.


1. Buka aplikasi instagram di smartphone sobat

2. masuk ke menu profil ( gambar ikon orang di pojok kanan bawah )

profil menu instagram

3. Kemudian masuk ke menu pengaturan, letaknya di pojok kanan atas bertanda titik tiga

4. Setelah masuk ke menu pengaturan instagram, scroll agak ke bawah layar dan masuk ke opsi Penggunaan data selular

5. Di opsi tersebut ada 2 pilihan, silahkan centang pada opsi 'Gunakan lebih sedikit Data'

menu hemat data instagram

6. Selesai

Sebenarnya pemilihan opsi penggunaan lebih sedikit data pada instagram bisa berpengaruh pada proses loading tidak hanya format video, namun format gambar juga akan sedikit terpengaruh namun tidak terlalu signifikan. Dengan mengaktifkan fitur lebih sedikit data pada instagram akan menghambat proses pengunduhan data ketika pengguna membuka akun seseorang yang menampilkan video pada layar smartphone anda.

Opsi diatas tidak akan berlaku ketika pengguna melakukan koneksi data menggunakan jaringan WiFi. Jadi bila anda menggunakan sambungan data via hotspot ( wifi ) maka video di instagram akan selalu berjalan otomatis sebagai perkecualian opsi yang telah admin jelaskan diatas.

Nah, bagi anda yang suka berhemat data internet dengan kuota pas-pasan maka tips diatas sangat bermanfaat bagi anda yang suka membuka akun instagram tanpa dibebani video yang ter-play secara otomatis. Semoga bermanfaat.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...