*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , » Cara Share File dari Google Drive Android ke Media Social

Cara Share File dari Google Drive Android ke Media Social



Sekarang ini Penyimpanan awan atau cloud sudah tampak begitu diminati sebagai media pengganti maupun backup dari perangkat keras penyimpanan seperti memori card, flash drive atau media penyimpan yang lain. Salah satu media penyimpanan awan ( cloud ) google drive yang akan saya bahas kali ini. Media penyimpanan google drive sendiri telah menawarkan secara gratis ruang penyimpanan Online sebesar 15GB untuk satu akun. Banyak fitur yang pengguna awam masih bingung menelusuri setiap menu dan fungsi di dalamnya, Salah satu contoh fitur share file yang ada di akun google drive ke media yang lain seperti facebook, twitter, G plus, Instagram dan lain sebagainya.


Sebelum menginjak tutorial tentang cara share berkas dari drive google ke media sosial, ada yang perlu diketahui bahwa dalam settingan defaultnya semua file atau berkas yang anda unggah ke penyimpanan google drive via smartphone atau PC semua aman ( privacy ). Semua file yang ada tidak akan bisa dilihat atau diunduh oleh orang lain sebelum anda melakukan aksi share ke publik dari menu yang sudah disediakan.

Dalam tutorial kali ini saya beranggapan anda sudah dapat mengunggah file dari PC atau smartphone ke google drive. Umpama anda ingin membagikan tautan file (share) ke publik via media sosial maka ikuti langkahnya di bawah ini.

1. Silahkan Buka aplikasi google drive di Ponsel android sobat.

2. Pastikan koneksi data internet sudah terhubung, kalau belum tentunya anda tidak akan bisa mengambil data dari drive google lho..hehe

3. Silahkan cari file yang ingin anda bagikan tautannya, contoh kali ini saya akan membagikan tautan file gambar dari akun drive ke media social Facebook.

share file drive ke media social

4. Pada file gambar tersebut, klik tanda titik 3 vertikal ( lihat contoh diatas ), Kemudian akan muncul halaman Popup yang mengisyaratkan aplikasi apa saja yang bisa untuk membagikan share dari perangkat anda.

share link file google drive android ke medsos

5. Dalam contoh gambar di bawah ini saya membagikan file gambar ke Facebook. Setelah share berkas terloading sempurna di popup facebook maka seperti biasa anda tinggal klik saja tombol kirim.

Tautan file dari aun google Drive yang sudah ter-share ke media social akan bisa dilihat sekaligus diunduh oleh teman atau orang yang melihat tautan tersebut. Namun tenang saja, semua file yang anda punya di drive google tidak akan bisa terbaca kecuali yang sengaja anda share saja. Hal ini menjawab beberapa ketakutan dan pertanyaan dari beberapa sahabat saya tentang keamanan mengunggah file ke akun google drive. Semoga tips diatas bermanfaat.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...