*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , , , » Kode Contoh Admob Banner dan Interstitial Aplikasi Android

Kode Contoh Admob Banner dan Interstitial Aplikasi Android


Bagi seorang Programer atau Developer aplikasi Android tentunya menempatkan iklan di antar muka atau sela aplikasi yang dibuatnya menjadi menu yang bisa dibilang 'wajib' bagi sebagian pengembang. Di dalam membangun sebuah aplikasi yang nantinya akan ditempel kode iklan dari google khusus aplikasi mobile ( kode google admob ) baik itu berupa Banner maupun bentuk iklan Interstitial terkadang membutuhkan sebuah kode sample ( kode contoh ) iklan agar tidak terjaddi salah klik ( invalid click ) maupun aktifitas tidak wajar ( Invalid Activity ) dalam penerapan di Emulator.

Mencoba terlebih dahulu sebuah aplikasi android yang dibangun, dimana peletakan iklan menjadi tujuan akhir dari rentetan berjalannya aplikasi, entah itu dari antarmuka program Studio Android, Eclipse atau program lainnya tentu membutuhkan kode contoh untuk iklan. Sebenarnya menggunakan kode iklan google adsense pada saat membangun sebuah aplikasi memang sah-sah saja, tapi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan seperti kesalahan klik sendiri pada banner iklan tentunya diperlukan kode sample yang diperuntukkan untuk para pengembang aplikasi itu sendiri.

Nah, Google admob sendiri telah memberikan secara cuma-cuma kode sample iklan, baik itu berupa bentuk Banner atau interstitial untuk digunakan para developer untuk sekedar menguji apakah kode dan iklan sudah berjalan dengan semestinya atau tidak. Bagi Anda para pembuat program aplikasi android yang belum tahu kode sample iklan admob, silahkan lihat kodenya di bawah ini.

1. Kode sample admob bentuk BANNER

---> ca-app-pub-3940256099942544/6300978111

kode contoh admob banner
tampilan admob banner

2. Kode Sample Admob bentuk INTERSTITIAL

--->  ca-app-pub-3940256099942544/1033173712

kode sample intertitial admob
Tampilan contoh Intertitial

Silahkan menggunakan kode yang diberikan oleh pihak google admob diatas untuk membangun sebuah aplikasi android yang ingin disisipkan iklan didalamnya. Setelah semua project sempurna dan siap untuk didistribusikan ke user, maka ubah kode admob bentuk Banner dan Interstitial diatas dengan kode admob dari akun pribadi anda sendiri. Semoga bermanfaat.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...