*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Cara Ganti Wallpaper Chat Whatsapp dari Galeri

Cara Ganti Wallpaper Chat Whatsapp dari Galeri



Banyaknya pengguna Aplikasi whatsapp memang sudah tiak diragukan lagi banyaknya. Aplikasi dibawah naungan Google ini memang terkenal begitu simple dan cepat dalam pengiriman pesan. Jarang ditemui aplikasi whatsapp bermasalah seperti pesaing ketatnya yaitu BBM. Walau banyak penggunanya, tentu tidak sedikit pula pemakainya yang belum tahu beberapa settingan dan fitur yang bisa dieksplore di dalamnya. Dalam pembahasan kali ini Dunia android akan memberikan tips tentang bagaimana cara mengubah background atau wallpaper pada layar chatting whatsapp. Walu terlihat mudah bagi pengguna yang lain tentu tutorial kali ini sangat berarti bagi pemula yang belum terbiasa dengan beberapa fitur yang ada di whatsapp.

Wallpaper atau tampilan di layar chatting memang pada settingan default tidak ada gambar alias polosan. Terkadang bagi beberapa anak muda yang ingin tampil beda untuk sekedar lain dari temannya, maka tampilan layar chatting whatsapp di smartphonnya diubah dengan gambar yang dia miliki. Tapi yang perlu diingat, mengganti wallpaper chattingan hanya akan tampak pada ponsel pengguna itu sendiri bukan di ponsel Penerima pesan. Jadi bila anda memakai wallpaper gambar pemandangan misalnya, teman yang anda ajak chatting tidak akan bisa melihat tampilan wallpaper dan hanya melihat teks, gambar atau video yang anda kirimkan saja tanpa menyertakan wallpaper di layar ponsel anda.

Nah, tanpa panjang lebar lagi cas cis cus-nya, saatnya Dunia android akan memberikan tips bagaimana cara merubah tampilan wallpapaer di papan chatting whatsapp dengan mudah. Yuk disimak ...

1. Silahkan buka aplikasi whatsapp, dan masuk ke menu 'setelan'

2. masuk ke opsi'Chatting' dan masuk lagi ke menu 'Wallpaper'

Cara ubah wallpaper di chattingan whatsapp

3. akan tampak jendela PopUp dengan 5 pilihan ( seperti terlihat pada contoh gambar ), pilih opsi wallpaper yang anda inginkan, Bisa dari Galeri, wallpaper dengan warna solid, Tanpa wallpaper, Galeri wallpaper whatsapp dan mengembelikan ke settingan defaultnya.


4. Misalnya di contoh kali ini anda menggunakan wallpaper dari galeri di ponsel silahkan pilih dahulu gambarnya, setelah terpilih akan ada psi untuk cropping ( pemotongan gambar ) dan silahkan tekan tombol Ok. 

ganti wallpaper whatsapp

5. Silahkan cek di salah satu obrolan dan lihat pasti ada gambar latar yang menghiasi layar chatting whatsapp sobat. Mudah bukan ?

Semoga tips diatas bermanfaat dan jangan sungkan untuk bertanya kepada admin melalui kolom komentar di bawah postingan ini. Terima kasih.
loading...

1 komentar:

  1. kak,,setelah saya klik wallpaper, ternyata yang keluar bukan PopUp tapi, tidak ada pilihan sama sekali. gimana itu kak?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...