» , , » Cara Liat Waktu kota Dunia Tanpa aplikasi Di Smartphone

Cara Liat Waktu kota Dunia Tanpa aplikasi Di Smartphone


Waktu di kota-kota berbagai Negara di belahan dunia memang berbeda satu sama lain. Banyak orang yang ingin melihat waktu atau jam kota tertentu dengan menggunakan patokan seperti melihat daftar selisih waktu dari Buku atau aplikasi yang terinstall di smartphone-nya .Ponsel pintar seperti Android dengan berbagai aplikasi yang banyak beredar sudah sangat membantu beberapa aktifitas manusia. Banyak aplikasi time zona yang bisa diunduh di market-market aplikasi yang ada. Pertanyaannya, bagaimana cara melihat lokal atau Internasional tanpa menggunakan aplikasi khusus di smartphone android ?

Bila anda hanya ingin melihat waktu kota tertentu saja mengapa harus menggunakan aplikasi khusus?, tanpa menggunakan aplikasi khususpun sebenarnya bisa lho anda melihat waktu di semua kota belahan dunia ini hanya berbekal sebuah browser yang ada di smartphone kamu. Dengan berbekal aplikasi khusus memang sangat mudah dan lebih fokus karena memang aplikasi tersebut dibuat untuk melacak secara real time jam di kota-kota Dunia. Namun bila hanya sekedar melihat jam kota tertentu dan anda tidak memerlukannya di lain waktu sebaiknya tidak usah repot-repot menanam aplikasi yang hanya membuat beban di smartphone anda. Toh aplikasi tersebut hanya anda gunakan tidak rutin dan sekedar ingin tahu saja kan ?

pencarian time zone via browser

Lalu pertanyaannya, bagaimana sih cara melihat jam kota tertentu di berbagai tempat di dunia ini dengan hanya mengandalkan browser di smartphone ?, mudah sekali, yuk ikuti caranya di bawah ini.

1. Buka browser di smartphone sobat, bisa browser bawaaan HP atau browser lain seperti chrome, opera, UC Browser dan sebagainya.

2. Buka search engine google dan ketikkan kata 'jam ( kota)' atau 'jam (kota) sekarang' , contoh bila anda ingin melihat waktu sekarang kota California silahkan ketik 'jam california sekarang' tanpa tanda petik. Kemudian sentuh atau klik cari.

cari zona waktu via browser

3. Setelah itu di layar akan tampak hasil pencarian paling atas sendiri adalah tanda waktu terkini kota yang anda cari. Mudah dan simple sekali kan ?. 

Dengan hanya mengetikkan kata Jam atau waktu dibarengi dengan nama kota yang ingin anda cari maka saat itu pula hasil pencarian ditampilkan di layar disertai hari, tanggal, tahun dan patokan waktu GMT yang digunakan. Jadi mengapa harus install aplikasi waktu dunia kalau google search saja bisa dengan cepat menunjukkan kepada anda tanpa harus menginstall aplikasi khusus satupun di smartphone anda.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...