» , , » Mengoptimalkan Launcher ZenUI di ZenFone Asus

Mengoptimalkan Launcher ZenUI di ZenFone Asus

Asus dengan beberapa jajaran produk ponsel pintarnya telah banyak memikat hati konsumen smartphone android Di Indonesia. Dengan ZenUI, tampilan layar atau User Interface yang unik khas bawaan Seri Zenfone, Asus semakin dikenal dengan desain dan keistimewaan yang berbeda dari Android pada umumnya.

ZenUI sebagai fitur User Interface khas Asus Zenfone memang didesain khusus untuk memudahkan penggunanya dalam meng-explore setiap menu yang ada. User Interface yang biasanya orang menyebut sebagai Launcher, Di posel asus tidak akan sama dengan launcher yang ada pada Android default. Dimana ZenUI secara khusus untuk memaksimalkan di setiap gesture yang ada semakin efisien dengan bentuk icon yang futuristik dan colorfull.

\Asus Zenfone ZenUI

Beberapa perbedaan yang dapat ditemui antara Launcher ZenUI dengan interface milik android secara default antara lain sebagai berikut :

1. LockScreen

Dimana setiap android yang dalam posisi tertidur akan terkunci dengan otomatis. Di ZenUI tampilan lockscreen disematkan 3 opsi tampilan yang bisa dipilih oleh pengguna seperti What's next Widget, Weater Time Widget dan shortcut Personalized Application.


2. HomeScreen

Tampilan HomeScreen pada ZenUI tampil lebih bersih, sederhana serta terlihat lebih segar khas yang berbeda dari home screen milik android secara default.

3. Common User Interface

Sama halnya dengan coommondUI milik bawaan android, ZenUI memberikan fitur tambahan baru seperti Action Bar transparant atau pun Hidden, Desain edge to edge, Tombol Oval, Drawer navigation User Interface dan lain sebagainya.

Sebagaimana diketahui, ada beberapa fitur bawaan dari asus Zenfone seperti Whats's Next, Do It Later, Share Link, Easy Mode dan Bordless Action Bar. Selengkapnya untuk fitur diatas bisa anda simak di bawah ini :

1. Do It Later

Fungsi fitur ini layaknya mesin pengingat pada smartphone dengan ZenUI sebagai launchernya. Berbagai fitur di dalamnya seperti Read later, Call leater, edit leater, Pure Task dan sebagainya semakin memudahkan pengguna untuk mengatur segalanya dengan terjadwal.

2. What's Next

Fitur ini juga berfungsi layaknya pengingat dan mesin waktu. Mencakup beberapa pengingat aktifitas yang bisa di timer seperti acara rapat, time SMS atau berkirim pesan bisa disetting otomatis via vitur ini.

3. Easy Mode

Pada pengguna yang ingin serba mudah tanpa berbelit-belit dengan banyaknya icon atau besarnya tentu pilihan pada pengaturan Easy mode ini tepat bagi anda. Dengan fitur ini semua ikon akan ditampilkan lebih besar dari defaultnya dan mempermudah dilihat dan dibaca oleh pemakai.

4. Share Link

Fitur share link ini hanya berfungsi ke sesama pengguna zenfone saja, anda bisa melakukan share link, video, foto atau berkas lainnya ke sesama pengguna asus ZenFone dengan mudah.

5.Bordless Action Bar

Tampilan tanpa garis pembatas ini juga akan memudahkan pengguna untuk menelusuri setiap file yang ada, jadi lebih simple dan mempercepat akses tanpa banyak user interface yang bermacam-macam ( sederhana )

Nah, Bagi anda pengguna asus Zenfone tentunya bisa lebih mengoptimalkan berbagai fitur bawaan ponsel tersebut sesuai dengan keinginan dan kegunaan. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...