*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Untung Rugi install Beberapa BBM Modding di satu Ponsel

Untung Rugi install Beberapa BBM Modding di satu Ponsel



Pengguna aplikasi messenger BBM memang masih menjadi primadona bagi sebagian pengguna smartphone. Tidak jarang pula ada yang menggunakan beberapa akun ID BBM di satu ponsel dengan berbagai alasan tertentu. Dalam pengaplikasiannya, BBM memang tidak mengijinkan ID akun digunakan lebih dari satu perangkat atau juga satu perangkat dengan beberapa ID akun yang berbeda. Untuk itulah beberapa developer underground ( hacker / cracker ) sering membuat aplikasi cloningan yang bisa digunakan sebagai alternatif apabila ada pengguna yang ingin menggunakan beberapa ID BBM dalam satu perangkat smartphone.
Dari banyaknya aplikasi Modding BBM, umumnya yang beredar masih menggunakan nama seperti APK BBM1, APK BBM2, BBM3, BBM4, BBM3+, BBM4+ dan seterusnya. Apakah semua nama aplikasi double BBM tersebut asli buatan resmi vendor BBM ?, tentu saja bukan. Aplikasi cloningan BBM tersebut hanya ulah dari beberapa programer yang memodifikasi sedemikian rupa script program BBM agar bisa berjalan bersamaan dengan BBM versi resmi dalam satu perangkat smartphone. 

apk BBM1, BBM2, BBM3

Bila anda masih ingin menggunakan beberapa akun ID di satu perangkat smartphone seperti ponsel android, iPone dan lainnya, anda bisa dengan mudah menemukan link-link unduhan via search engine hanya dengan mengetikkan kata BBM1, BBM2 dan seterusnya. Pertanyaannya, apakah aman menggunakan BBM versi cloningan tersebut bagi smartphone anda ? simak dulu beberapa ulasan tentang kerugian dan keuntungan menggunakan aplikasi BBM yang tidak resmi dari vendor pembuatnya di bawah ini.

Keuntungan menggunakan BBM Cloningan ( BBM1, BBM2, BBM3, BBM4+, DLL ) :


1. Di satu perangkat ponsel bisa menjalankan beberapa akun ID BBM secara bersamaan.

2. Bisa memperoleh notifikasi BBM dari ID yang berbeda.

3. Bisa banyak teman dengan akun yang berbeda-beda pula.

4. Bisa digunakan untuk area promosi atau juga spam dengan ID yang berlainan dalam satu perangkat.

5. Bila mempunyai beberapa akun ID BBM tidak perlu lagi keluar ( sign out ) atau masuk ( sign in ) akun untuk sekedar berchatting dengan teman.
Kerugian menggunakan BBM tidak resmi atau hasil modding :


1. Kinerja smartphone akan semakin berat, mengapa ?, anda tahu sendiri kalau satu saja aplikasi BBM sudah memakan space memeori RAM yang besar untuk selalu tersambung ke server BBM, apalagi anda menggunakan aplikasi BBM yang lain sampai misalnya 3 BBM modding yang anda pasang, tentunya akan membuat ponsel anda semakin lemot.

2. BBM hasil modding ( aplikasi pihak ketiga ) merupakan aplikasi tidak resmi yang bisa saja ada trojan, malware, virus atau kode jahat yang bekerja tanpa anda ketahui.
3. Keamanan privacy dan sisem anda tidak akan terjamin. Mengapa ?, BBM hasil obohan banyak sekali beredar dengan programer yang berbeda pula cara fikirnya. mungkin ada sebagian pengguna yang beruntung dengan menginstall aplikasi hasil obohan dari modder yang tidak menyisipkan beberapa script jahat di aplikasinya.

4. Kuoata data internet bakalan membengkak dari yang anda perkirakan. mengapa ?, BBM resmi saja bisa menyedot kuota data internet besar secara simultan ( proses sinkronisasi ) apalagi anda menginstall banyak BBM dalam satu perangkat ?

5. Baterai Ponsel cepat habis, karena banyaknya proses yang bekerja untuk beberapa aplikasi BBM yang berjalan di balik layar ( background Process ).

6. Anda tidak akan bisa menggunakan stiker atau fitur penting yang ada di BBm resmi seperti tarik pesan dan lain sebagainya. 

Lalu apa yang sebaiknya dilakukan ?, apakah yang sudah terlanjur melakukan instalasi BBM hasil modding harus mencopotnya ?, tentu saja tidak. semua terserah bagi masing-masing pemilik smartphone dan kebutuhan pengguna ponsel itu sendiri. Dalam hal ini Dunia android hanya memberikan gambaran tentang untung rugi menggunakan BBM yang tidak resmi karena banyaknya user smartphone yang tergoda dengan iming-iming menggunakan double akun dalam satu perangkat walau gadgetnya mempunyai fitur spesifikasi minim, kuota data pas-pasan dan kekurangan lainnya.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...