Home » , , » Cara Tampilkan Layar android Ke PC (Split Screen)

Cara Tampilkan Layar android Ke PC (Split Screen)


Melakukan split layar dari android untuk ditampilkan di screen PC (komputer) bisa dilakukan dengan berbagai cara. Slah satunya dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang dijalankan dari PC Windows. Umumnya melakukan split atau menampilkan hamparan layar di ponsel android ke Layar PC bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti untuk presentasi, merekam gerakan layar android untuk dijadikan tutorial atau juga untuk sekedar bermain-main dengan layar yang tentunya lebih besar dari genggaman tangan.

split screen android ke layar PC

Berbagai aplikasi yang tersedia di dunia maya terkadang membingungkan pengguna smartphone android dengan berbagai kriteria dan kinerja setiap aplikasi yang ditawarkan. Nah kali ini Admin Duni android akan memberikan tutorial secara mudah bagaimana cara melakukan split atau menampilkan layar android ke monitor PC dengan mudah dan tidak membebani kinerja komputer sobat.

Untuk dapat melakukan split screen antara android dan komputer silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Pastikan dahulu driver smartphone anda sudah terinstall di PC

2. Kemudian unduh file aplikasi yang bernama 'droidAtScreen' yang hanya berukuran 1,9MB disini.



3. Setelah itu sambungkan ponsel android dengan PC via kabel data

4. Di ponsel, masuk ke menu pengaturan, lalu ke opsi Pengembang dan aktifkan. Jngan lupa beri tanda centang pada opsi 'Debugging USB'

5. Setelah itu di komputer sobat buka aplikasi droidAtscreen yang tadi anda unduh

6. Tunggu sebentar dan bila sukses mendeteksi ponsel anda maka di tampilan aplikasi akan tampak status 'online' dan muncul tampilan persis seperti yang ada pada ponsel anda saat itu juga.

7. Untuk mlakukan zoom atau pembesaran tampilan bisa anda ubah opsinya dengan menggeser slider zoom menurut selera anda.

8. Agar lebih jelasnya, silahkan simak video tutorial split creen android ke layar komputer di bawah ini.


Semoga tips sederhana tentang menampilkan layar android ke PC diatas bermanfaat. Untuk pertanyaan silahkan tuliskan komentar sobat di kolom komentar di bawah postingan ini. Terima kasih.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...