Home » , » Mengatasi 'Android Library Projects cannot be launched' di Eclipse

Mengatasi 'Android Library Projects cannot be launched' di Eclipse


Bertemu lagi dalam sesi tutorial Pemrograman Android, Kali ini admin akan sedikit membahas tentang cara mengatasi pesan error ketika melakukan Run atau proses debugger project aplikasi di Eclipse dengan peringatan 'Android Library Projects cannot be Launched'. Tentu saja bagi beberapa programmer yang belum tahu cara mengatasinya dibikin bingung apa yang harus dilakukan.

eclipse error debug

Ketika membangun sebuah project di eclipse untuk membuat suatu aplikasi android memang dibutuhkan ketelitian dan ekstra kesabaran dalam memeriksa setiap pesan error yang ditampilkan. Seperti halnya pada topik yang kita bahas kali ini, ketika sebuah project aplikasi di eclipse ingin dilakukan debugger atau dijalankan untuk menguji seberapa sempurnanya aplikasi ternyata di awal perjalanannya menimbulkan masalah, dimana project tidak bisa di-Run dan yang tampil malah pesan kesalahan 'Android library projects cannot be launched'.

Seperti tampak pada peringatan error tersebut, bisa diterjemahkan bahwa library yang dibutuhkan oleh sebuah aplikasi tidak dapat dijalankan untuk proses debugger. Sebenarnya untuk mengatasi pesan error tersebut mudah sekali dan saya yakin sobat programmer yang mengalami masalah ini dapat dengan mudah menjalankan aplikasi tanpa pesan itu lagi. Bagaimana caranya ?, simak tipsnya di bawah ini.

1. Silahkan buka aplikasi Eclipse dan tunggu sampai workspace dan library terloading sempurna.

2. pastikan pula sudah tidak ada error di project android yang ingin anda debug nantinya.

3. Setelah itu, klik kanan pada nama project bersangkutan dan pilih Properties.

mengatasi error run project androida

4. di tampilan yang terbuka, silahkan arahkan ke tab 'Android', kemudian lihat agak ke bawah ada kolom Library. Tugas sobat hanya menghilangkan centang yang ada di opsi 'is Library'

5. Setelah itu tekan tombol ok dan silahkan clean kembali project dan coba Run aplikasi.

Dengan cara menghilangkan centang pada opsi 'is library' di menu properties project maka aplikasi anda akan bisa di jalankan dengan normal kembali tanpa ada hambatan, Tentunya dengan syarat tidak ada script error di projecct-nya loh... selamat mencoba.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...