» , , » Cara Mudah Hemat Baterai Bermain Pokemon Go

Cara Mudah Hemat Baterai Bermain Pokemon Go

Permainan apik dari aplikasi game Pokemon Go seakan menyulap ribuan orang untuk memainkannya, Tidak memandang Umur dari anak-anak sampai orang dewasapun asik dengan permainan ciptaan Niantic ini. Walaupun tidak dipungkiri bahwa penggunaan daya baterai yang besar untuk memainkan game berburu monster tidak menyurutkan keinginan penggunanya untuk berjalan dan berlarian kesana kemari hanya untuk mendapatkan kesenangan ketika menangkap tokoh monster yang ada di layar.

Game dengan genre augmented reality ( realitas tertambah ) yang konon mempunyai 5000 lebih jenis monster ini walaupun belum resmi beredar di Indonesia tapi benyak file installernya yang bertebaran di dunia maya untuk bisa dipasang dan dijalankan di smartphone dengan spesifikasi minimum yaitu Kitkat.

hemat baterai pokemon go

Lalu bagaimana dengan baterai pengguna yang cepat habis ketika bermain game berburu monster pokemon Go, apakah ada pengaturan khusus agar asupan daya baterai bisa diminalisir sedemikian rupa sehingga yang mempunyai kapasitas baterai pas-pasan bisa enjoy berburu monster ?, tentu ada tips dan triknya dong, Di bawah ini Admin Dunia android akan berbagi tips membuat baterai ponsel tidak cepat habis ketika bermain pokemon Go, yuk disimak.

1. Ada fitur yang bernama Bateray saver yang bisa diaktifkan di mode Gym Pokemon. Bagaimana cara mengaktifkan fitur penghemat baterainya ?, Silahkan pilih atau tap Pokeball, setelah itu pilih menu settings dan tap pada lingkaran kosong yang ada di sebelah Battery saver.


2. Karena Game pokemon Go ini bertipe augmented reality hal inilah yang menyebabkan baterai pengguna cepat habis. Nyala kamera secara terus menerus inilah yang bisa menyedot daya baterai ketika fitur AR ( augmented reality ) diaktifkan. Untuk menghemat daya silahkan nonaktifkan fitur AR agar kamera berhenti bekerja dan anda hanya mengandalkan peta virtual yang ada tampak di layar. Tidak asik sih tanpa fitur AR ini, namun apa boleh buat, sesekali nonaktifkan mode AR agar beterai tidak cepat terkuras habis.

3. Nah, yang ketiga ini sepertinya bukan tips dari settingan di aplikasi, yaitu membawa PowerBank setiap anda berburu monster pokemon. Selalu kantongi powerbank kemanapun anda pergi dan ketika baterai mau habis anda tidak perlu kehilangan lagi monster yang muncul di sekitar untuk anda tangkap.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara menghemat baterai dalam memainkan game Pokemon Go ?, semoga dengan bermain game ini fikiran jadi fresh bukan sebaliknya malah membahayakan penggunanya. Bermainlah secara bijak dan jangan lupa waktu, Itu saja sih pesan dari admin Dunia android kali ini. SELAMAT BERMAIN.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...